Home / Headline / Golkar Palembang Ajukan PAW Gantikan Doni Ke DPRD dan KPU Palembang

Golkar Palembang Ajukan PAW Gantikan Doni Ke DPRD dan KPU Palembang

BP/IST
Ketua DPD Partai Golkar Kota Palembang, M Hidayat,SE,M.Si

Palembang, BP

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian dengan tidak hormat terhadap oknum anggota DPRD Kota Palembang dari Partai Golkar, Doni,SH yang terjerat kasus penyalahgunaan narkotika beberapa waktu lalu yang ditangkap BNN Pusat dan BNNP Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua DPD Partai Golkar Kota Palembang, M Hidayat,SE,M.Si membenarkan hal tersebut.

“Benar SK DPP Partai Golkar tertanggal 28 September perihal pemberhentian dari anggota Partai Golkar atas nama Saudara Doni SH. Yang ditandatangi langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus,”  kata Hidayat di Kantor DPD Partai Golkar Kota Palembang Jl Aerobik, Rabu (30/9)

Dalam surat No : SKEP-367/DPP/GOLKAR/IX/2020 itu disampaikan pula beberapa hal yang menjadi dasar pemberhentian.

Diantaranya karena yang bersangkutan melakukan perbuatan atau tindakan yang bertentangan dengan keputusan dan kebijakan Partai Golkar, dan melanggar fakta integritas yang telah disepakati.

“Selain itu karena Saudara Doni,SH anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Palembang periode 2019-2024 yang ditangkap Badan Narkotika Nasional pada 22 September 2020 karena terlibat dalam peredaran narkoba dan telah berstatus sebagai tersangka,” kata  Hidayat yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Palembang ini.

Mengenai status Doni di DPRD Kota Palembang, Hidayat menegaskan pihaknya juga telah membuat surat yang ditujukan kepada KPU Kota Palembang dan Sekretariat DPRD Kota Palembang untuk mengajukan Calon Anggota DPRD Kota Palembang Pergantian Antar Waktu (PAW) sesuai dengan instruksi DPP Partai Golkar yang mengacu pada perundang-undangan yang berlaku.

“Suratnya sudah dibuat dan tinggal dikirimkan ke KPU dan Sekretariat DPRD Kota Palembang. Untuk PAW nya sendiri merujuk perundang-undangan adalah Calon Anggota Legislatif yang meraih suara terbanyak kedua pada Pemilu Legislatif 2019 yang lalu,” katanya.#osk

 

 

x

Jangan Lewatkan

Tambah 47 Kasus, Pasien Covid-19 di Sumsel 7.229 pada 20 Oktober

Palembang, BP Pasien positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 47 orang. Hal ini diketahui berdasarkan laporan media harian Covid-19 ...