Home / Headline / Viral, Karyawan Minimarket Hajar Maling

Viral, Karyawan Minimarket Hajar Maling

BP/IST
Beredar video di Instagram aksi pencurian di sebuah minimarket di kawasan Seberang Ulu (SU) I Palembang yang berhasil digagalkan karyawan minimarket.

Palembang, BP

Beredar video di Instagram aksi pencurian di sebuah minimarket di kawasan Seberang Ulu (SU) I Palembang yang berhasil digagalkan karyawan minimarket. 

Informasi yang dihimpun, pencurian ini terjadi di sebuah minimarket di Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, pada Selasa (29/9) pukul 14.30 .

Pelaku satu orang memakai tas masuk ke dalam minimarket dan mengambil dua buah kotak gula kemasan. “Saat pelaku masuk, kami sudah curiga melihat gerak-geriknya,” kata Sadikin, salah seorang pegawai minimarket.

Kecurigaan makin mencuat saat pelaku mengambil gula kemasan di salah satu rak minimarket dan memasukkannya ke dalam tas. “Tanpa membayar ke kasir, pelaku langsung keluar begitu saja,” kata Sadikin.

Ia pun lalu mengejar pelaku yang berlari menyeberang jalan hingga ke dalam Lorong Jeruk di Kelurahan Tuan Kentang, Jakabaring. Sambil mengejar pelaku, Sadikin berteriak maling hingga pelaku berhasil ditangkap warga di ujung lorong. Sadikin mengaku emosi dan beberapa kali menghujamkan pukulan ke tubuh pelaku.

“Tidak bisa tidak emosi. Kami ini sering kehilangan barang karena dicuri pelaku ini. Kami harus menanggung kerugian sampai Rp2 juta per bulan,” kata  Sadikin.

Masih menurut Sadikin, tak ada satu pun warga di TKP yang bersedia membantu menyerahkan pelaku ke polisi. “Saya tidak mungkin sendirian membawa pelaku ini ke kantor polisi. Kabarnya pelaku ini orang sini (Lorong Jeruk), jadi tidak ada yang berani menangkap dia, dan dia kabur begitu saja,” kata Sadikin.

Sementara saat polisi datang ke tempat kejadian perkara (TKP), hanya tas pelaku yang diamankan. Sementara pelaku yang sudah diketahui identitasnya itu masih dalam pengejaran petugas.

“Masih kita selidiki, karena belum ada laporan dari karyawan Minimarket,” terang Kapolsek Seberang Ulu I Palembang, Kompol Farizon.#osk

x

Jangan Lewatkan

Tiga Pelaku Pembacokan Dua Mahasiswa Di Kambang Iwak ditangkap

Palembang, BP Unit IV Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) pimpinan Kompol Zainuri menangkap ...