Underpass Simpang Charitas Masuk Tahap DED

14

Palembang, BP

Kondisi kepadatan kendaraan di pusat kota,setiap harinya mobilitas kendaraan cukup tinggi di Simpang Charitas jalan Sudirman Palembang.

Pemkot Palembang merencanakan pembangunan Underpass Simpang Charitas dan ini telah masuk dalam sembilan program strategis 2020-2023 pembangunan kota Palembang,

Pembangunan underpass Simpang Charitas hingga kini masih dilakukan Detail Engineering Design (DED) , DED merupakan tahapan yang harus dijalankan oleh pihak-pihak yang bertanggung jawab menyediakan pekerjaan konstruksi sehingga pengerjaan pembangunan dapat berjalanan sesuai harapan.

Baca:  Pilkada Serentak di Sumsel Yang Berjalan Aman, Lancar, Tertib, Damai dan Sehat

“ Masih kajian masih jalan, step by step, kita selesaikan satu –satu dulu, sebab  persoalan yang menjadi nomor satu adalah  ganti rugi tanah yang banyak,” kata anggota Komisi IV DPRD Sumsel Syamsul Bahri ketika ditemui di DPRD Sumsel, Selasa (29/9).

Menurut politisi partai Nasdem ini, simpang Charitas hanya cocok untuk di bangun Underpass dan tidak mungkin di bangun Fly Over.

Baca:  Tim Bravo 5 Sumsel Segera Deklarasi di 3 November 2020

“ Kalau Fly Over menganggu di LRt , itu persoalannya, makanya , makanya kita kaji mana yang efektif dan efisien,” katanya.

Menurutnya yang melakukan kajian tersebut adalah Balai Besar Besar Jalan Nasional (BBJN) Wilayah V.

“ Target kita , sebelum masa pak Gubernur ini  bisa selesai Underpass itu , bisa jalan,” katanya.#osk

 

Baca:  Jangan Pilkada jadi Kluster Baru Covid-19