Home / Headline / Tokoh Sumsel Disematkan Brevet Wing Terbang Layang

Tokoh Sumsel Disematkan Brevet Wing Terbang Layang

Palembang, BP

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Palembang Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T, M.Soc.Sc menyematkan Brevet Wing Terbang Layang kepada sembilan  tokoh Sumatera Selatan (Sumsel) yang merupakan  pimpinan daerah, TNI-Polri yang tergabung dalam Forum Komunikasi Daerah (Forkompinda) Sumsel. Bertempat di Apron Alfa 1 Lanud SMH, Palembang. Selasa (29/9).

Mereka adalah Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M., Ketua DPRD  Sumsel Hj RA . Anita, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri, M.M., Kajati .Sumsel  Dr. Wisnu Baroto, SH, M.Hum., Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, SIP., Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H., Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP, S. Sos serta Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari.

Sedangkan Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T., M.Soc.Sc., mengatakan, pemberian Wing Kehormatan Terbang Layang sebagai bentuk penghargaan dari TNI AU atas kerja sama, kordinasi dan dukungan dari Pemerintah Daerah Sumsel maupun TNI-Polri yang selama ini telah dijalankan, termasuk dalam hal penanganan Karhutla di Provinsi Sumsel.

“Alhamdulillah dalam penanganan tersebut cukup berhasil. Ini memang kolaborasi kita dimana gubernur sebagai Dansatgas Karhutla dan forkopimda sebagai wakil, Danrem sebagai Komandan Operasi dan saya sebagai Wakil Komandan Operasi,” katanya.

Seperti dalam penanganan Karhutla ini butuh dukungan banyak pihak, kita setiap hari melakukan TMC tujuannya agar mengisi kanal-kanal dan membuat kondisi gambut itu menjadi lembab sehingga meminimalisir timbulnya Karhutla. Inilah bentuk sinergi kami TNI AU dan Forkompinda Sumsel.

Sedangkan Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan, ucapan terima kasih yang telah mengakui kami menjadi keluarga besar TNI Angkatan Udara. Mungkin tidak sesederhana cara menyematkannya, tapi proses bahwa kerjasamanya selama ini antara pimpinan daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), terjalin kerjasama yang erat dengan Lanud SMH, Palembang.

“Kerjasama ini seperti penanggulangan bencana Karhutla dimana peran dari Angkatan Udara dalam hal Tekhnologi Penanggulangan Cuaca (TMC) sangat tinggi. Semoga ke depan kerjasama ini semakin erat, dan bersama-sana menjaga kehormatan yang telah diberikan ini, karena Angkatan Udara mempunyai marwah yang sangat baik di daerah ini. Jadi semua berkewajiban untuk bertanggung jawab menjaga marwah tersebut, katanya.#osk

 

 

x

Jangan Lewatkan

Tim Bravo 5 Sumsel Segera Deklarasi di 3 November 2020

Palembang, BP Dalam waktu dekat Tim Bravo 5 Sumsel bakal deklarasi 3 November 2020. Hal tersebut hasil rapat di Gedung ...