Pemkot Palembang Usul Halaman  DPRD Sumsel Jadi RTH, Anita Noeringhati :  Kenapa Harus Halaman DPRD Sumsel

10

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua DPRD Sumsel HJ RA Anita Noeringhati

Palembang, BP

Pemerintah kota (Pemkot) Palembang tengah mengusulkan penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan membuat Alun-alun kota kepada Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).

“Berdasarkan saran Gubernur Herman Deru, pembangunan ini kedepan rencananya dilakukan di Kantor DPRD Sumsel saat ini, yaitu kawasan Simpang Lima yang dekat dengan pusat bisnis,” kata Walikota Palembang H Harnojoyo beberapa waktu lalu.

Namun Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati mengaku keberatan kalau halaman depan kantor DPRD Sumsel di kelola atau diambil alih pihak Pemkot Palembang.

Baca:  Satgasda DPRD Palembang Beri Bantuan APD-Obat Herbal

“ Ya berat , kami DPRD ini dikenakan retribusi, siapa yang memakai halaman, makanya kita minta retribusinya karena kita dimintain PAD oleh BPKAD, “ kata Anita ketika ditemui di DPRD Sumsel, Selasa (29/9).

Menurut Anita ruang terbuka hijau masih banyak tempat di kota Palembang dan kenapa harus halaman DPRD Sumsel.

Menurut Anita, halaman luas depan DPRD Sumsel memang milik DPRD Sumsel .

Baca:  Doa Bersama Untuk Pemilukada Sehat, Aman, Damai, Kondusif Digelar Polda Sumsel

” Makanya seringkali ada even-even itu di DPRD, malah kemarin ada yang mengusulkan  bagaimana DPRD ini juga dijadikan  terakhir itu tempat sepeda, semua kita harus melihat tata ruangnya , kalau untuk sepeda permanen saya rasa belum bisa, tapi tapi tata ruang , kalau halaman DPRD Sumsel mau dijadikan ruang hijau memang programnya bagaimana nanti halaman depan itu akan lebih diperindah,” kata politisi Partai Golkar ini.

Baca:  Rapat Paripurna Tidak Qorum, Pengesahan APBD Sumsel 2020 Terancam Diambil Alih Kemendagri

Apalagi menurut Anita, halaman kantor DPRD Sumsel adalah satu-satunya sekarang ruang terbuka untuk melakukan aktivitas, karena tidak jarang yang menggelar even meminjam halaman kantor DPRD Sumsel.

“ Hanya memang terbatas dalam waktu –waktu tertentu, kalau kita rapat paripurna tidak bisa tapi biasanya disewakan sabtu minggu,” katanya.#osk