Sempat Bergumul Dengan Polisi, Pemuda Bawa Pedang Ditangkap

6

Saju saat ditangkap.

Palembang, BP–Kerap membawah senjata tajam (sajam) dan meresahkan warga, Saju (26) terpaksa diringkus Anggota Unit Reskrim Polsek Seberang Ulu (SU) I Palembang beserta barang bukti sajam jenis pedang.

Kapolsek SU I Kompol Farizon ketika dikonfirmasi mengatakan, awalnya pihaknya mendapat laporan warga, kemudian pihaknya langsung mencari dua orang pria yang dimaksud warga.

Baca:  Bawa Sajam, Penjaga Warnet Diamankan

Saat dilakukan pencarian, petugas hanya menemukan salah seorang pelaku pembawa Sajam bernama di depan Lorong Tangga Raja, Jalan SH Wardoyo, 7 Ulu, SU I, pada Minggu (27/9) lalu sekira pukul 17.30.

Mengetahui ada petugas, pelaku bernama Saju ini berusaha memberikan perlawanan dan melarikan diri,” ujar Kapolsek SU I Kompol Farizon kepada wartawan di Mapolrestabes Palembang, Senin (28/9).

Baca:  Bawa Sajam, Sopir Expedisi Diamankan

Menurutnya, sempat terjadi pergumulan antara petugas dan pelaku. Bahkan video saat-saat penangkapan pelaku juga sempat beredar di media sosial.

Sempat terjadi pergumulan, namun anggota berhasil mengamankan pelaku,” kata Farizon.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti sebilah pedang yang digunakan pelaku untuk menakut-nakuti atau mengancam warga.

Sementara rekan Saju yang sudah diketahui identitasnya, kini dalam pengejaran polisi.

Baca:  Bawa Sajam, Penjaga Warnet Diamankan

“Kalau dugaan begal, kita tidak bisa berandai-andai karena belum ada korban yang melapor. Yang jelas, pelaku ini membawa senjata tajam dan melanggar Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Tentunya akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” kata Farizon.#osk