Home / Headline / Truk Muatan Serbuk Soda Terbalik Nyaris Timpa Rumah Warga

Truk Muatan Serbuk Soda Terbalik Nyaris Timpa Rumah Warga

BP/IST
Sebuah truk tronton dengan nomor polisi B 9288 KYT bermuatan puluhan ton serbuk soda terbalik dipinggir Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati Palembang Sabtu (26/9) sekitar pukul 12.30.

Palembang, BP

Sebuah truk tronton dengan nomor polisi B 9288 KYT bermuatan puluhan ton serbuk soda terbalik dipinggir Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati Palembang Sabtu (26/9) sekitar pukul 12.30.

Beruntung dalam kejadian Lakalantas tunggal ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka luka hanya saja jalan setapak milik warga yang tertimpa truk rusak parah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian. Truk tronton tersebut melaju dari arah jembatan keramasan dengan kecepatan rendah hendak menuju ke arah jembatan Musi II.

Truk tronton muatan serbuk soda terbalik dipinggir Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati Palembang

Diduga muatannya berlebihan membuat truk oleng hingga miring ke kiri. Tiba di TKP sopir menghentikan mobilnya dipinggir rumah warga sekitar setengah jam mobil terguling lalu terbalik.

Fatmawati warga sekitar menuturkan truk tronton tersebut sudah mulai terlihat oleng dari kejauhan sebelum terbalik dan terguling didepan rumahnya.

“Sebelum terbalik sopir dan keneknya turun dari mobil tidak lama setelah itu, mobil terbalik. Kalau korban seperti tidak ada,”katanya.

Sementara itu, Abidin sopir truk tronton mengatakan serbuk soda yang diangkutnya berasal dari Jakarta dan hendak di bawa ke di gudang depo Multi terminal Indonesia di kawasan Tanjung Api-Api.

“Kalau muatan nya sekitar 25 ton, sebelum terbalik memang sudah lari ke kiri makanya waktu berjalan pelan saya bawa nya paling tinggi 40 km perjam di tambah lagi jalan disini miring. Tapi sebelum terbalik truk saya hentikan, sekitar setengah jam berhenti berbunyi kletek kletek setelah itu mobil truk nya terbalik,”katanya lagi.

Dikatakan, Abidin dirinya sudah menghubungi pihak perusahaan untuk mengevakuasi truk. “Sudah orang perusahaan sudah saya hubungi, mereka sudah dijalan mengirim crane untuk mengevakuasi truk ini,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Still Running Individually, SMB IV Hopes In the future, the Province and the City of Palembang Can Work Together

# Related to Heritage Objects in Palembang Palembang, BP Sultan of Palembang, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM ...