Home / Headline / Peringati Hari Tani, BEM se-Sumsel Minta Penyelesaian Konflik Lahan

Peringati Hari Tani, BEM se-Sumsel Minta Penyelesaian Konflik Lahan

Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi BEM (Badan Eksekutif Nasional) se-Sumsel, Kamis (24/9) siang, mendatangi gedung DPRD Sumsel.

Palembang, BP–Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi BEM (Badan Eksekutif Nasional) se-Sumsel, Kamis (24/9) siang, mendatangi gedung DPRD Sumsel. Mereka mengajukan empat tuntutan kepada anggota DPRD Sumsel, yang salah satunya meminta DPRD Sumsel menyelesaikan konflik lahan yang banyak terjadi di Sumsel.

Koordinator Aksi Bagas Pratama mengatakan, kedatangan mereka ke DPRD Sumsel dalam rangka peringatan Hari Tani Nasional (HTN). Menurutnya, momentum peringatan HTN harus dijadikan anggota dewan untuk kembali mengingat keberadaan petani dan membantu permasalahan mereka.

“Ada empat tuntutan yang kami ajukan ke DPRD Sumsel, yakni meminta DPRD untuk mengoptimalisasi hilirisasi hasil tani di Sumsel, kemudian kita meminta DPRD memaksimalkan harga hasil tani di Sumsel, kita juga meminta penyelesaian kriminalisasi terhadap petani dan DPRD harus all out menyelesaikan konflik lahan yang ada di Sumsel, karena hingga saat ini kami lihat belum ada penyelesaian konkrit terkait konflik lahan ini,” kata Bagas.

Berdasarkan pantauan, tidak ada satu pun anggota DPRD Sumsel yang menemui massa aksi. Pasalnya, kedatangan mahasiswa bertepatan dengan kunjungan kerja yang dilakukan oleh wakil rakyat.

“Kita memaklumi ketidakhadiran anggota dewan ini karena jadwal dewan yang padat, tapi kita minta nanti Senin (28/9), bertepatan dengan sidang paripurna, kami bisa bertemu dengan pimpinan dewan dan anggota dewan terkait untuk membahas tuntutan yang kami ajukan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubbag Aspirasi Pelayanan Masyarakat DPRD Sumsel, Silvi Anggraini yang menemui massa aksi mengatakan, ketidakhadiran anggota DPRD Sumsel, karena sedang melakukan kunjungan kerja.

“Aspirasi ini akan kami sampaikan ke pimpinan DPRD dan komisi yang membidangi,” ujarnya.

Di akhir unjuk rasanya, massa aksi memberikan pohon singkong dan sayur mayur kepada perwakilan DPRD Sumsel sebagai simbol untuk mengingat keberadaan petani dan peringatan Hari Tani Nasional.#osk

x

Jangan Lewatkan

Oknum Polisi Simpan Sabu Ditangkap

Palembang, BP Oknum polisi Bripka AF yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas Utara (Muratara) ditangkap aparat Satuan Reserse ...