Home / Headline / Heri Amalindo Tes Kesehatan di RSMH

Heri Amalindo Tes Kesehatan di RSMH

Balonbup Petahana PALI Heri Amalindo didampingi perwakilan KPU dan Bawaslu PALI dan pendukungnya usai mengikuti tes kesehatan hari pertama untuk Pilkada Serentak 2020 di MCU RSMH Palembang, Kamis (24/9).

Palembang, BP–Bakal Calon Bupati (Balonbup) Petahana Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo, MM usai menjalani tes kesehatan hari pertama di MCU RSMH Palembang, Kamis (24/9).

Heri yang telah dinyatakan sembuh setelah sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 ini nampak sehat dan segar bugar.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian tes kesehatan pada hari ini dapat kami lewati dengan paripurna. Lanjut pemeriksaan kesehatan besok kami diharuskan berpuasa mulai malam ini,” kata Heri begitu keluar gedung MCU RSMH Palembang, Kamis (24/9).

Diceritakan Heri, kondisinya saat ini sangat sehat dan siap untuk kembali melaksanakan aktivitasnya. Baik sebagai kepala daerah maupun sebagai Balonbup. Sama seperti Calon yang lain yang sudah terlebih dulu mengikuti tes kesehatan, serangkaian tes dijalani Heri sejak pagi hingga siang Kamis (24/9).

Mulai dari tes urine dan bebas narkoba dari BNNP Sumsel dilanjutkan dengan wawancara. Lalu, ada tes audiometri, foto Thorak tes psikologi hingga tes tertulis MMPI.

Ditanya soal kesiapannya mengukuti tahapan kampanye yang dimulai pada 26 September ini, Heri mengaku siap. “Sebelumnya kami juga sudah mengajukan cuti sebagai kepala daerah dan telah mendapatkan persetujuan Gubernur.

Artinya selama masa kampanye kami tidak boleh mempergunakan segala fasilitas negara,” tegasnya. Dirinya juga berpesan kepada para pendukungnya agar selama masa kampanye tetap mengedepankan protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Tetap harus mengutamakan protokol kesehatan, hindari kerumuman massa agar kita terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Ditambahkan pula oleh Firdaus Hasbullah,SH selaku juru bicara pasangan Heri Amalindo-Soemarjono, yang mengamini apa yang disampaikan Heri.

“Jadi hari ini beliau mengikuti rangkaian tes kesehatan untuk pencalonan Pilkada Serentak 2020 di PALI. Beliau siap untuk kembali beraktivitas memimpin PALI,” kata Firdaus.

Ditanya soal persiapan jelang tahapan kampanye yang akan dimulai pada 26 September 2020 ini, Firdaus menyatakan sudah sangat siap.

“Pasangan Heri-Soemarjono sangat siap untuk menyongsong tahapan kampanye tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Untuk Pak Heri beliau akan mengambil cuti sebagai kepala daerah terhitung mulai tanggal 6 Oktober mendatang,” kata Firdaus.#osk

x

Jangan Lewatkan

BKB – Masjid Suro Ditata Jadi Wisata Kota Tua Palembang

Palembang, BP Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tengah merencanakan melakukan penataan Benteng Kuto Besak (BKB) untuk menjadi destinasi wisata baru Kota ...