Home / Headline / Terpapar Covid-19, Tenaga Medis RSMH Meninggal Dunia

Terpapar Covid-19, Tenaga Medis RSMH Meninggal Dunia

Pelepasan jenazah WS dari RSMH Palembang.

Palembang, BP–Satu tenaga medis di Rumah Sakit Dr Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang meninggal dunia setelah diketahui terpapar Satu tenaga medis di Rumah Sakit Dr Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang meninggal dunia setelah diketahui terpapar virus corona atau Covid-19. Almarhum diketahui berinisial WS seorang radiografer di RSMH Palembang.

Humas RSMH Palembang, Ahmad Suhaimi, menjelaskan, pihaknya belum mengetahui dari mana asal WS terpapar Covid-19.

“Covid-19 datang dari mana saja. Bukan hanya di lingkungan rumah sakit, namun di luar juga. Termasuk WS, kami belum mendapat informasi dari mana asal ia terpapar. Tapi memang sangat penting kita semua patuhi protokol kesehatan,” katanya, Rabu (23/9).WS diketahui positif Covid-19, setelah sempat menjalani isolasi di ruang perawatan selama delapan hari sejak terpapar virus Corona.

“Hari ini ada satu lagi tenaga medis kami yang meninggal dunia. Dia bertugas di bagian Radiologi atau Perekaman (rontgen). Pemakanan dilakukan hari ini dengan protokol COVID-19,” katanya.

Selama masa perawatan di ruang isolasi Covid-19, kata Suhaimi, WS berjuang melawan virus Corona dengan semangat tinggi. Sejak diketahui ada virus Corona di dalam tubuhnya, salah satu tenaga medis terbaik RSMH Palembang itu dijaga, dirawat, dan diisolasi ketat.

“Namun Tuhan berkata lain, hingga takdir membawanya tutup usia. Ini menjadi duka mendalam bagi kami semua,” katanya.

Selain WS, RSMH Palembang sebelumnya kehilangan seorang perawat yang juga meninggal dunia akibat terpapar virus Corona. Kematian WS menjadi tenaga medis kedua yang gugur karena pandemi Covid-19.

“Kami pun memberi penghormatan terakhir saat melepas jenazahnya dari RSMH Palembang,” katanya.

Suhaimi menerangkan, pihaknya sudah melakukan tracking dan tracing kepada semua rekan kerja WS di RSMH Palembang, hingga memeriksa seluruh anggota keluarganya.

“Alhamdulillah keluarga WS dalam kondisi sehat dan tadi ikut melepas jenazah ke pemakaman,” katanya.

Menurutnya, karena ia menjadi pasien Covid-19, maka prosedur pemakaman menggunakan protokol Covid-19.

“Tetap dari tenaga medis yang memakamkannya. Dari RSMH Palembang, jenazah langsung dibawa ke pemakaman,” katanya.

“RSMH Palembang tetap melayani pasien yang terpapar Covid-19 dengan kategori sedang dan berat. Semua tenaga medis yang bertugas di RSMH dipastikan dibekali dengan APD,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

BKB – Masjid Suro Ditata Jadi Wisata Kota Tua Palembang

Palembang, BP Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tengah merencanakan melakukan penataan Benteng Kuto Besak (BKB) untuk menjadi destinasi wisata baru Kota ...