Lima Rekan Doni Jadi Tersangka

8

BP/IST
Kepala BNN Provinsi Sumsel Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan

Palembang, BP

Usai dilakukan pemeriksaan terhadap enam orang yang digerebek oleh BNN di Jalan Riau Kelurahan 26 Ilir D I Kecamatan Ilir Barat II Palembang, Selasa (22/9) pagi sekitar pukul 07.00 , sebanyak lima orang ditetapkan sebagai tersangka.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan, Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan mengatakan, kelima orang yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut merupakan sindikat pengedar narkoba di Sumsel.

Baca:  Penyidik KPK Boyong Berkas Perkara Johan Anuar dari Polda Sumsel

“Lima orang yang ditetapkan menjadi tersangka yakni D, JK, W, A, YS. Sementara YT ditetapkan sebagai saksi karena merupakan asisten rumah tangga dari JK dan YS,” ujar Jhon Turman saat dihubungi, Rabu (23/9).

Dijelaskannya, tersangka Doni merupakan anggota DPRD Palembang yang menjadi bandar narkoba sindikat pengedar di Sumsel. Sedangkan empat tersangka lainnya merupakan kaki tangan dari D. Usai diperiksa, kelima tersangka selanjutnya akan dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca:  Anggota DPRD Sumsel Dapil VI  Sebut Kabupaten Muaraenim  Perlu Buat Komplek Perkantoran Terpadu

“Mereka akan dibawa ke Jakarta Kamis besok untuk dilakukan pemeriksan lebih lanjut,” kata Jhon.

Jhon juga mengklaim jika jaringan D sudah tertangkap semua dan dipastikan tidak ada lagi sindikatnya di Palembang. “Yang jelas untuk jaringan D di Palembang ini sudah clear semua, para pelaku sudah kita tangkap semua,” katanya.#osk