Home / Headline / Kadiknas OKU Dilantik Jadi Ketua PSSI OKU

Kadiknas OKU Dilantik Jadi Ketua PSSI OKU

Pelantikan Ketua PSSI OKU.

Baturaja, BP–Kepala Dinas Pendidikan OKU Teddy Meilwansyah dilantik sebagai Ketua PSSI Kabupaten OKU Periode 2020-2024.

Acara pelantikan itu digelar di Pendopo rumah Dinas Bupati OKU, Senin (21/9/2020) malam.

Usai dilantik, Ketua Askab PSSI OKU Teddy Meilwansyah, S.STP bersama pengurus lain menyatakan kesiapannya untuk membangun prestasi sepakbola daerah maupun di kancah tingkat nasional.

Dikatakan Teddy pelantikan ini menjadi momentum untuk motivasi PSSI OKU dalam bekerja membangun prestasi sepakbola daerah.

“Saya meyakini, pembinaan sepakbola Indonesia khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ulu menuju prestasi Gemilang tidak bisa instan tanpa Pondasi yang kokoh di tingkat usia dini,” kata Teddy.

Oleh karena itu, setelah saya dipercaya untuk memimpin PSSI Kabupaten OKU, Saya memutuskan untuk konsen di pembinaan sepakbola usia dini, penyempurnaan manajemen SDM Wasit dan perangkat pertandingan serta pelatih yang tentu hasilnya nanti akan kita lihat di masa yang akan datang.

“Tidak lupa saya ucapkan juga terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan ini, terkhusus kepada kepengurusan ASKAB PSSI OKU Periode 2016-2020. Mari kita satukan tekad, PSSI adalah milik kita bersama hanya dengan semangat dan fikiran yang sama kita bisa memajukan PSSI Kabupaten OKU,” katanya.

Sementara itu Ketua Asprov Sumsel Ucok Hidayat menyampaikan pemerintah sangat serius dalam memajukan dunia olahraga di seluruh tanah air. Sebagai informasi, pada bulan Mei 2021 Sumsel menjadi salah satu penyelenggara kejuaraan dunia sepak bola U21.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak pengurus Askab PSSI OKU, mari bersama memajukan olahraga sepak bola khususnya di Kabupaten OKU, semoga menjadi ibadah bagi kita semua,” kata Ucok.

Dia berpesan agar pengurus PSSI Kabupaten OKU segera menyusun berbagai kompetisi usai pandemi Covid-19 selesai. Sehingga even kembali meriah dalam rangka meningkatkan prestasi sepakbola daerah khususnya di Kabupaten OKU.

“Karena anggaran sepakbola untuk daerah masih minim, dan memerlukan dukungan pemerintah daerah melalui KONI. Dengan begitu kita bisa menjaring atlet-atlet daerah,” katanya.

Terpisah Bupati OKU H Kuryana Azis, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa memajukan dunia olahraga adalah cita-cita yang selalu diupayakan oleh setiap daerah, namun demikian kesulitan dalam mengembangkan dunia olahraga terbentur pada kesediaan dana yang yang terbatas yang bersumber dari APBD.

“Salah satu upaya untuk memajukan dunia olahraga adalah dengan adanya sponsor ataupun bapak asuh dari perusahaan-perusahaan yang ada di daerah masing-masing. Dalam hal olahraga sepakbola, sangat banyak kebutuhan yang harus dipenuhi baik itu dari segi infrastruktur hingga ke atlet itu sendiri serta stakeholders lainnya yang tidak bisa dipisahkan,” kata Kuryana.

Kuryana mengatakan selanjutnya, pada tahun 2021 Kabupaten OKU akan menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi Sumsel, untuk itu jadikan momen tersebut sebagai ajang untuk membuat klub sepakbola yang nantinya dapat menghasilkan bibit-bibit atlet yang berprestasi. “Saya ucapkan selamat dan sukses kepada pengurus Asosiasi Kabupaten PSSI OKU yang baru dilantik dan terus berkarya sesuai arah dan tujuan organisasi,” pungkasnya. #yan

x

Jangan Lewatkan

Bank Sumselbabel Tetap Bertahan di Pandemi Covid-19

Palembang, BP Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) HM Giri Ramanda N Kiemas melihat hingga saat ini di mana ...