Home / Headline / Instruksi Ketua Umum KADIN Sumsel: Segera Gelar Musyawarah Daerah KADIN Kabupaten/Kota

Instruksi Ketua Umum KADIN Sumsel: Segera Gelar Musyawarah Daerah KADIN Kabupaten/Kota

Ketua Umum Lafin Sumsel H Dodi Reza Alex memimpin rapat virtual bersama Kadin kabupaten/kota se-Provinsi Sumsel di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (22/09).

Sekayu, BP–Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sumatera Selatan Dodi Reza Alex memimpin rapat virtual bersama Kadin kabupaten/kota se-Provinsi Sumsel, di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (22/09). Dodi menginstruksikan agar pengurus Kadin kabupaten/kota se-Provinsi Sumsel dapat melaksanakan Musyawarah Daerah paling lambat akhir Oktober 2020, sehingga pada November 2020 bisa dilakukan Musyawarah Provinsi.

Hal ini disampaikan berdasarkan arahan dari Kadin Pusat sebagai syarat mengikuti Musyawarah Nasional.

“Ini tugas kita bersama dalam mempersiapkan musyawarah kabupaten/kota dan musyawarah provinsi,” ujar Dodi.

Menurut Dodi, berdasarkan hasil konsultasi dengan pengurus Kadin Pusat bahwa di masa pandemi COVID-19 musyawarah bisa dilakukan secara virtual dan bisa sebagian lagi hadir secara fisik.

“Untuk petunjuk teknis pelaksanaan musyawarah secara virtual nanti akan segera kita sampaikan,” kata Bupati Musi Banyuasin ini.

Ketua Harian Kadin Sumsel Affandi Udji menerangkan, sementara ini jadwal pelaksanaan musyawarah provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2020 mendatang.

“Kami harap ada kontribusi positif dari Kadin kabupaten/kota se-Sumsel untuk musyawarah provinsi nanti. Sementara yang melaporkan sudah siap melakukan musyawarah kabupaten/kota ada lima yakni Palembang, Baturaja, Lubuklinggau, PALI, dan Kabupaten Banyuasin,” tuturnya.

Ketua Kadin Baturaja Gapin A menyampaikan di wilayahnya masih terkendala mengadakan acara besar yang diikuti lebih 20 orang karena pandemi COVID-19. Oleh karena itu, ia meminta agar petunjuk teknis musyawarah kabupaten secara virtual dapat segera disampaikan.

“Secara persiapan 75% kita sudah siap dengan anggota 25 orang, dan panitianya akan segera dibentuk. Rencananya pertengahan Oktober atau akhir Oktober kita lakukan (musyawarah kabupaten),” kata Gapin.

Ketua Kadin Kabupaten Muba Agus Raflen yang diwakili Endang mengatakan, sesuai arahan dari Ketua Umum Kadin Sumsel maka pengurus akan melakukan upaya percepatan untuk melakukan Mukab.

“Mengenai persiapan kita sudah siap 70-80%,” tukasnya.#rel

x

Jangan Lewatkan

Longsor Galian Tambang di Muaraenim, DPRD Sumsel Sebut Ada Kelalaian Pemerintah Daerah

Palembang, BP Galian tambang batubara ilegal di di Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim mengalami longsor. Sebanyak ...