Home / Headline / Dokter Residen Unsri Rika Anggaraini Meninggal Kecelakaan

Dokter Residen Unsri Rika Anggaraini Meninggal Kecelakaan

BP/IST
Kecelakaan mobil yang terjadi di jalan lintas tengah (Jalinteng) tepatnya di Desa Payakabung, Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Selasa (22/9) siang, menimbulkan korban jiwa.

Palembang, BP

Kecelakaan mobil yang terjadi di jalan lintas tengah (Jalinteng) tepatnya di Desa Payakabung, Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Selasa (22/9) siang, menimbulkan korban jiwa.
Dokter residen Rika Anggraini yang sempat menjalani perawatan di RSMH Kota Palembang, menghembuskan napas terakhirnya sore tadi.
Kasatlantas Polres OI, AKP Desy Ariyanti menjelaskan terdapat beberapa korban yang ada dalam kecelakaan tersebut.
“Akibat kecelakaan lalu lintas tadi siang pengemudi Honda BRV mengalami luka ringan, sementara itu penumpangnya justru mengalami luka berat hingga kritis,” tuturnya kepada awak media, Selasa (22/9).
Diterangkannya, penumpang yang menjadi korban kecelakaan merupakan seorang dokter mata yang tinggal di Kota Palembang.
“Pengemudi bernama Bambang Suryadi (40), berasal dari Taman Sari No. 88, Srijaya Kota Palembang mengalami luka memar kepala, serta sesak napas, Sedangkan penumpang Rika Angraini (36) merupakan seorang Dokter beralamat jalan Riau No. 15 Kecamatan Ilir Barat 1 Kota Palembang. Mengalami memar kepala belakang, luka – luka di muka hingga tidak sadar dan tadi langsung dibawa ke RSMH Palembang,” kata Kasatlantas.
Diketahui kabar terbaru menyebutkan bahwa penumpang yang tengah menjalani perawatan di RSMH Palembang telah dinyatakan meninggal dunia.
Rika Anggraini, dokter residen yang sedang menjalani pendidikan spesialis mata di RSMH Palembang meninggal akibat kecelakaan di Indralaya, Selasa siang (22/9) meninggalkan duka mendalam bagi pihak unsri.
Sedangkan Kesedihan mendalam masih begitu dirasa keluarga Rika Anggraini, seorang dokter residen yang meninggal dalam kecelakaan di ruas jalan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (23/9).
Ibu korban bahkan tak kuasa menahan tangis setibanya jenazah di Rumah duka dan krematorium Nirvana Jalan talang buruk karya jaya kecamatan alang-alang lebar Palembang.

Tempat jenazah anaknya disemayamkan sementara untuk kemudian akan dikremasi.

Dedi, seorang keluarga korban mengatakan, dirinya juga begitu syok dengan kejadian ini.
“Cerita dari orang tuanya, juga tidak ada firasat apa-apa. Sebelumnya masih seperti biasa,” ujarnya, Rabu (23/9).
Korban diketahui merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.
Ia juga merupakan anak perempuan satu-satunya.

Semasa hidup, Rika dikenal sebagai pribadi yang ramah, sopan dan berprestasi.

Lebih lanjut dikatakan, kecelakaan itu terjadi saat korban akan pulang ke Palembang dari tempatnya magang di salah satu puskesmas di kawasan kabupaten Ogan Ilir.

Saat kejadian itu, korban mengendarai mobil bersama sopirnya.
Sang sopir mengalami luka ringan, sedangkan Rika menghembuskan nafas terakhirnya akibat kecelakaan itu.
“Dia memang lagi magang karena lagi sekolah spesialis. Dia seorang dokter,” ujarnya.

Terkait kecelakaan yang menimpa korban, Deri berharap agar penyebab kejadian itu bisa diusut tuntas oleh aparat kepolisian.
Pihak keluarga juga sudah mendengar kabar, pengendara mobil lain yang terlibat dalam kecelakaan maut itu, sudah diamankan aparat kepolisian.#osk

x

Jangan Lewatkan

BKB – Masjid Suro Ditata Jadi Wisata Kota Tua Palembang

Palembang, BP Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tengah merencanakan melakukan penataan Benteng Kuto Besak (BKB) untuk menjadi destinasi wisata baru Kota ...