Home / Headline / RSUD Lahat Terima Bantuan Ventilator Dari Alex Noerdin

RSUD Lahat Terima Bantuan Ventilator Dari Alex Noerdin

Lahat, BP

Wakil ketua komisi VII DPR RI, H Alex Noerdin kembali melakukan kunjungan kerja ke daerah di Provinsi Sumatera Selatan. Kali ini, mantan Gubernur Sumsel dua periode ini berkunjung ke Kabupaten Lahat guna meninjau sejumlah program bantuan dari Komisi VII DPR RI sekaligus menyerahkan bantuan ventilator untuk Rumah sakit umum daerah (RSUD) Lahat.

Kunjungan Alex Noerdin yang berlangsung, Senin (21/9) disambut langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang beserta wakil Bupati, Ketua DPRD Lahat, Jajaran Forkompinda, Direktur RSUD Lahat dr. Hj. Erlinda, Mkes beserta tokoh masyarakat kabupaten Lahat.

Kunjungan pertama berlangsung di RSUD Lahat dalam rangka penyerahan bantuan ventilator. Kemudian dilanjutkan ke Sekolah MAN 1 Lahat terkait dengan program bantuan berupa pembangunan lampu jalan tenaga surya. Selain itu, bersamaan dengan kunjungan tersebut juga di mulainya pembangunan sumur bor di desa Keban Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya dihadapan para pejabat RSUD Lahat, Alex Noerdin menegaskan bahwa terkait perkembangan Covid-19 saat ini, seluruh masyarakat jangan sampai terlena dan menganggap enteng. Apalagi jumlah pasien positif saat ini semakin meningkat.

“Jangan lengah, jangan sampai menganggap enteng. Saat ini di Jakarta telah terjadi cluster baru di perkantoran dan jumlahnya semakin meningkat. Jadi kita harus tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan,”tegas Alex.
Lebihlanjut disampaikannya, pihaknya akan terus mengupayakan berbagai bantuan untuk masyarakat di daerah Sumatera Selatan khususnya terkait upaya mengatasi penyebaran covid-19.

“Kita tidak lagi memberikan bantuan berupa beras atau sembako, tapi berupa fasilitas penunjang kesehatan. Kemarin kita sudah bagikan alat rapid test di Palembang, kali ini di Lahat kita bantu ventilator, kemudian lampu jalan tenaga surya dan sumur bor untuk menujang kebutuhan air bersih. Nanti di RSUD Palembang Bari juga kita bantu ventilator, serta bantuan-bantuan lainnya yang akan kita perjuangkan untuk daerah di Sumsel,”jelasnya.
Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang menyampaikan ucapan terima kasih atas berbagai bantuan yang diberikan Alex Noerdin selaku pimpinan komisi VII DPR RI. Menurutnya, apa yang telah diperjuangkan bapak Alex Noerdin untuk kabupaten Lahat begitu sangat berarti.

“Kami akan terus meminta dukungan bapak Alex Noerdin selaku pimpinan Komisi VII DPR RI, harapan kami agar anggaran dari pusat dapat terus disalurkan untuk pembangunan di Kabupaten Lahat,”harapnya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Cek N Ricek Pembangunan Masjid Assa’adah

Palembang, BP Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri ,S MM didampingi Kayanma Polda Sumsel AKBP ...