DRA :  Partai Tidak Mentolelir, Pasti Akan Kita Pecat

9

BP/DUDY OSKANDAR
H Dodi Reza Alex

Palembang, BP

Ketua Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Sumatra Selatan (Sumsel) , H Dodi Reza Alex (DRA) , merasa kecewa ada kader partai Golkar  yaitu  Doni yang menjadi anggota DPRD Palembang yang terjerat kasus narkotika.

“Sangat Saya sayangkan ada oknum yang terjerat kasus narkotika. Apa lagi politisi Golkar yang menjadi anggota DPRD Palembang itu merupakan kader termuda,” katanya, Selasa (22/9).

Baca:  Pemkab Muba dan Dispopar Bersinergi Gelar Empat Kegiatan di Kabupaten Muba

Selain merasa prihatin, dirinya menilai tertangkapnya satu kader Golkar itu dianggap telah mencoreng Partai Golkar. Bahkan dianggap suatu kejahatan luar biasa. “Dan partai pun tidak bisa mentolerir. Pasti akan kita pecat,” kata Bupati Musi Banyuasin (Muba) ini.

Oknum anggota DPRD Palembang berinisial DN, ditangkap saat menuju tempat usaha sekaligus lokasi penyimpanan sabu di sebuah ruko di kawasan 26 Ilir Palembang. Dari penggeledahan, tim gabungan menemukan lima kilogram sabu dan 30.000 ekstasi. Doni tak sendiri, dua wanita dan tiga pria yang ikut digiring.

Baca:  Dukungan Dodi-Giri Kian Menguat di Lubuklinggau

“Saat ini yang bersangkutan telah kita nonaktifkan sebagai anggota Partai Golkar, sambil menunggu proses hukumnya berlangsung,” ujarnya.

Doni baru pertama kali mengikuti ajang pemilihan legislatif (Pileg) pada 2019-2024. Ia berhasil meraih 5.232 suara dari daerah pilih (Dapil) 1 yakni Bukit Kecil, Ilir Barat I, Ilir Barat II, dan Gandus. “Oknum tersebut pasti akan segera diganti atau PAW, jika bersalah (Inkrah),” kata Dodi.

Baca:  Muba Juara Umum Futsal Porprov

Terakhir, Dodi telah berkoordinasi kepada seluruh anggota partai Golkar di Sumsel agar selektif mengkader anggota muda. Dirinya berharap tidak akan kecolongan seperti saat ini. “Tentunya Golkar akan lebih selektif memilih kader,” katanya.#osk