Pencuri Rokok di Ditangkap Warga

8


BP/IST
Indra Kususma (22)  warga Jalan Al-Mukmin RSS Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang di amankan tim Reskrim Polsek Talang Kelapa.

Palembang, BP

Indra Kususma (22)  warga Jalan Al-Mukmin RSS Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang di amankan tim Reskrim Polsek Talang Kelapa, setelah di tangkap warga setempat mencuri enam slop rokok di warung yang terletak di kawasan Talang Keramat. Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Masnoni mengatakan, bersama satu orang rekannya Fb (DPO), tersangka melakukan aksinya dengan modus berpura-pura belanja.

Baca:  Embat Motor, Dua Sekawan Diringkus

“Indra ini perannya mengalihkan perhatian dari si pemilik warung yakni Wahyu Fitriyanto (30). Sementara Febri yang kini DPO berperan masuk ke dalam gudang untuk mencuri beberapa slop rokok,” kata Masnoni, Minggu (20/9).

Namun, saat tersangka Febri sedang melancarkan aksinya memasukan beberapa slop rokok kedalam tas yang dibawanya tanpa disadari dilihat oleh korban. Melihat tersangka masuk tanpa izin dan mencuri korban pun langsung menegurnya.

Baca:  Perampok Toko ditembak Polisi

“Saat ditegur, tersangka Febri langsung lari membawa tas berisikan rokok keluar menuju motor yang sudah ditunggu oleh Indra. Namun korban berhasil mengambil tas yang berisi rokok curian dan tersangka Febri kabur. Sementara tersangka Indra berhasil ditangkap dan diamankan oleh warga sekitar,”  katanya.

Sementara itu, dari pengakuan tersangka Indra, dirinya nekat mencuri karena terdesak oleh kebutuhan ekonomi karena dirinya pengangguran. Saat ini polisi telah mengamankan tersangka Indra beserta barang bukti enam slop rokok. Tersangka yang masih DPO kini dalam pengejaran aparat kepolisian.#osk

Baca:  Dua Pencuri Motor Matik Ditangkap