Tim Laba-laba Gelandang Sumiana, Pemilik 45 Paket Diduga Shabu

14

PALI, BP–Terhenti sudah bisnis haram yang digeluti Sumiana (46), seorang ibu rumah tangga yang memanfaatkan warung miliknya di Desa Tanah Abang Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), untuk berbisnis haram. Ia terpaksa digelandang Tim Laba-laba Satuan Reskrim Narkoba Polres Kabupaten PALI lantaran kedapatan menyimpan 45 paket diduga narkotika jenis shabu-shabu di dalam warung miliknya. Sumiana diringkus Tim Laba-laba pada Rabu (16/9/2020) lalu sekitar pukul 19.00.

Baca:  Kurir Ekstasi Ditangkap

Menurut keterangan Kapolres Kabupaten PALI AKBP Yudhi Suharyadhi melalui Kasatres Narkoba AKP Andri Noviansyah, S Kom, penangkapan tersangka berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa di warung milik tersangka sering terjadi transaksi narkotika, yang kerap dilakukan oleh tersangka.

Kemudian dengan adanya laporan tersebut, dengan sigap Kasatres Narkoba memerintahkan Ipda Thomson Angka Wibawa, SH selaku Kanit Idik 1 untuk menyelidiki mengenai laporan dari masyarakat tersebut, dan selanjutnya Kanit Lidik 1 beserta Tim Laba-laba langsung melakukan penyelidikan di warung dimaksud. Lalu dilakukan penggeledahan dan mengamankan tersangka yang kebetulan sedang berada di dalam warung miliknya.

Baca:  Lurah Lorok Pakjo dan Ketua RT Disergap Pesta Shabu

Pada penggeledahan itu, tim laba-laba memubakan hasil dengan menemukan 45 paket diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 11, 24 gram. Tepatnya barang bukti tersebut berada di dalam kotak kardus yang berada didalam warung milik tersangka. “Setelah itubpelaku beserta barang bukti kita langsung bawa ke Polres PALI guna proses penyeliksiakn lebih lanjut,” kata AKP Andri Noviansyah.#hab

Baca:  Narkoba Senilai Rp24 M Dimusnahkan