Home / Headline / LP3KD OKU Terbentuk

LP3KD OKU Terbentuk

Asisten 1 Setda OKU Slamet Riyadi bersama pengurus LP3KD OKU.

Baturaja, BP–Asisten I Setda OKU menghadiri launching Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) di Balai Pertemuan Gedung Serbaguna Tegal Arum Sepancar Lawang Kulon, Kamis (17/09/2020) malam.

Terbentuknya LP3KD OKU tertuang dalam Peraturan Bupati OKU No. 400/356/KPTS/VIII/2019.

Ketua LP3KD OKU Yusuf Sofian, pada kesempatan itu mengatakan keberadaan LP3KD OKU berdasarkan Peraturan Menteri Agama No.35 tahun 2016 tentang pembentukan LP3KN yang launching perdana di kota Ambon bersamaan dengan penyelenggaraan lomba Pesparani tingkat Nasional yang pertama.

“Untuk LP3KD Sumsel terbentuk berdasarkan Pergub No.46 tahun 2017 bersamaan dengan penyelenggaraan Pesparani pertama tingkat Provinsi yang dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru yang diikuti juga oleh LP3KD OKU,” kata Yusuf Sofian.

Lebih lanjut, dia menjelaskan terselenggaranya Pesparani secara virtual tahun 2020 ini, melalui dukungan dan support dari Pemerintah Daerah. melalui Pesparani ini, LP3KD OKU ingin mengangkat nama baik Kabupaten OKU melalui lomba olah vokal seni dan budaya sebagai bentuk implementasi di tengah-tengah keberagaman agama di Kabupaten OKU.

“Saya mengharapkan Pemerintah Daerah dapat bekerjasama dalam pembangunan wisata di desa Tegal Arum ini, dengan memanfaatkan bendungan yang cukup luas, ditambah alam desa Tegal Arum yang asri serta didukung oleh kelompok ekonomi kreatif dan agrobisnis serta masyarakat untuk bekerjasama dalam pengembangan tempat wisata,” katanya.

Kepengurusan LP3KD OKU mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU atas kepedulian dan bantuan kendaraan berupa mobil operasional untuk kegiatan keagamaan.

Sementara itu, Bupati OKU diwakili Asisten I Setda OKU bidang Pemerintahan dan Kesra Slamet Riyadi, mengatakan dengan terbentuknya LP3KD Kabupaten OKU merupakan elemen penting dari organisasi keagamaan umat katolik di Indonesia, mendukung pemerintah dalam upaya membangun bangsa dan negara dengan bingkai kebhinekaan.

“Kami berharap Pemerintah Daerah dan LP3KD dapat menunjukkan kepedulian terhadap penguatan semangat kebersamaan dan kebangsaan, guna membangun landasan ketahanan nasional. Selain itu, untuk membangkitkan kokohnya persatuan dan kerukunan bangsa dalam bingkai satu tujuan bersama, kiranya semua dapat menata semangat toleransi antar umat beragama, spirit kebangsaan untuk terus memperkokoh kebhinekaan dalam kesatuan, bersatu dalam keanekaragaman suku, budaya, etnis, dan agama di persatukan oleh nilai-nilai pancasila dengan menghargai setiap perbedaan guna memperkokoh NKRI,”paparnya.

“Melalui forum LP3KD ini Pemerintah Daerah mengapresiasi umat katolik dalam mendukung keberhasilan pembangunan daerah di Kabupaten OKU selama ini,” tambahnya. #yan

x

Jangan Lewatkan

KPK Imbau Cakada di 4 Wilayah Jujur Melaporkan Dana Kampanye, Termasuk Sumsel

Palangkaraya,BP  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengimbau para pasangan calon kepala daerah (cakada) di empat wilayah Provinsi ...