Home / Headline / Arifin kalender: Pilkada di Masa Pandemi Untuk Kepentingan Siapa?

Arifin kalender: Pilkada di Masa Pandemi Untuk Kepentingan Siapa?

BP/IST
Aripin Kalender

Palembang, BP

Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di tengah pandemi virus corona (Covid-19) menjadi dilema. Di satu sisi, isu kesehatan dan risiko penularan masih harus menjadi prioritas, di sisi lain, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu juga tak memungkinkan untuk ditunda.

Sejumlah pihak mengkhawatirkan pelaksanaan Pilkada malah semakin meningkatkan jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Desakan penundaan salah satunya dilontarkan Ketua Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Aripin Kalender.

“Semestinya Pemerintah, DPR RI, KPU jeli di saat pandemi corona semakin mengila yang terpapar sudah mencapai 200 ribu lebih begitu juga di Sumsel sudah 5000 lebih yang terpapar dan kematian sudah mendekati 300 jiwa sangat tingi dan fantastis,” kata Aripin, Jumat (18/9).

Menurut Aripin diketahui bulan Desember ini di Sumsel ada 7 pilkada untuk berebut menjadi bupati dan wakil bupati yang tentunya banyak mengumpulkan massa yang tidak sedikit yang akan berakibat patal menimbulkan cluster baru covid 19

“Yang jadi pertanyaan kenapa pemerintah tidak menunda dulu sampai virus ini mereda jangan sampai nyawa masyarakat di korbankan yang kepentingan sesaat dan kelompok tertentu yang ingin berkuasa,”katanya.

Menurut Aripin, nyawa rakyat lebih utama pemerintah menurutnya harus menunda pilkada di Sumsel.#osk

x

Jangan Lewatkan

Oknum Polisi Simpan Sabu Ditangkap

Palembang, BP Oknum polisi Bripka AF yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas Utara (Muratara) ditangkap aparat Satuan Reserse ...