Home / Headline / Pendaftaran Sekolah Filial untuk Anak Putus Sekolah Dibuka Hingga Akhir September

Pendaftaran Sekolah Filial untuk Anak Putus Sekolah Dibuka Hingga Akhir September

Suasana pendaftaran siswa baru sekolah Filial di SKB Palembang.

Palembang, BP–Meski sekolah formal sudah menutup proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020, namun untuk sekolah Filial untuk anak putus sekolah dan anak jalanan di di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) SPNF Palembang dibuka pendaftaran hingga akhir September 2020.

Hal ini dilakukan untuk melayani dan membantu masyarakat yang masih belum mengenyam pendidikan akibat putus sekolah.

Demikian dikatakan Kepala SKB SPNF Palembang H Herman Wijaya, Kamis (17/9). Menurutnya, bagi anak jalanan, anak putus sekolah yang ingin mendaftar sekolah filial masih tetap diterima dengan berbagai syarat administrasi.

“Syarat putus sekolah minimal dua tahun, surat keterangan putus sekolah dari sekolah sebelumnya dan juga Kartu Keluarga,” jelasnya.

Hanya saja, saat ini pihaknya mengeluhkan bahwa sekolah Filial belum mendapat bantuan Internet gratis untuk siswa belajar secara dalam jaringan (daring) selama Pandemi Covid-19.

“Jadi kalau internet gratis program Diknas Palembang kita tak dapat karena kita non formal. Sementara kita terpaksa pakai internet pribadi,” tegas Herman.

Ia menambahkan bahwa KBM daring di SKB Palembang diakuinya tak berjalan efektif karena masih banyak hanya belum ada HP, dan belum adanya bantuan.

“Jadi selama pandemi, Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ masih belum jalan. Ya karena tahu sendiri kondisi mereka. Mereka ada yang dari anak jalanan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Sejalan dengan itulah menurut Herman bahwa proses pihak sekolah filial masih membuka bagi yang berkesempatan untuk mendaftar sekolah filial. “Beda dengan sekolah umum, untuk filial ini masih kita terima hingga akhir September 2020 nanti,” jelasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

BKB – Masjid Suro Ditata Jadi Wisata Kota Tua Palembang

Palembang, BP Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tengah merencanakan melakukan penataan Benteng Kuto Besak (BKB) untuk menjadi destinasi wisata baru Kota ...