Home / Headline / Kapolda Sumsel Pimpin Apel Ops Yustisi Prokes Covid-19

Kapolda Sumsel Pimpin Apel Ops Yustisi Prokes Covid-19

Palembang, BP

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM menjadi pimpinan apel dan monitoring pelaksanaan Ops Yustisi Polrestabes Palembang Dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19  di Halaman Monpera Kota Palembang, Kamis (17/9).

Dalam amanatnya Kapolda mengatakan bahwa bahaya virus corona atau covid-19 bukan hanya melanda Sumsel atau Indonesia akan tetapi diseluruh dunia. Sampai hari ini obat atau vaksin untuk mengatasi virus corona atau covid-19 belom ditemukan, oleh karena itu kita harus saling waspada.

“Kita sebagai aparat yang menjadi garda terdepan dalam penegakan hukum sekaligus sebagai pemberi edukasi kepada masyarakat haruslah sehat terlebih dahulu untuk itu marilah kita semua untuk menjaga kesehatan agar tidak terpapar oleh pandemi covid-19,” katanya.

Presiden sudah mengintruksikan kepada Polri, TNI dan Pemda untuk merangkul bersama-sama dengan Stakeholder dan masyarakat lainnya untuk segera mengambil langkah-langkah yang lebih tegas terhadap pelanggaran-pelanggaran yang berkaitan dengan protokol kesehatan. Di Sumsel kita sudah memiliki Peraturan Gubernur Sumsel, di Kota Palembang sudah ada Peraturan Walikota Palembang dan di beberapa daerah saat ini sudah membuat peraturan lainnya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Forkompimda Palembang yang sudah merealisasi dan sudah siap melaksanakan Operasi Yustisi.

Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Kota Palembang saja akan tetapi dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Kita sudah melaksanakan hari ke-4 tindakan-tindakan persuasif dan hari ini kita akan melaksanakan Operasi Yustisi untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan tetapi tetap dilakukan dengan humanis, pungkasnya.

“Kita semua adalah pelayan masyarakat, kita layani masyarakat dengan baik. Kita ingatkan dan kita edukasi masyarakat karena bahaya pandemi covid-19 ini tidak hanya akan memberikan dampak personal pada dirinya akan tetapi kepada kita semua, keluarga kita, saudara-saudara kita dan masyarakat kita. Sehingga perlunya kebersamaan, perlu koordinasi dan komunikasi antar kita bersama. Saya mengucapkan terima kasih dan kebanggaan kita bahwa ini adalah kota kita dan menjadi kebanggaan kita marilah kita jaga masyarakat kita agar mereka sehat supaya juga kita sehat, perekonomian juga berjalan sehingga masyarakat maju dan negara pun makmur,” katanya.#osk

 

x

Jangan Lewatkan

HUT Golkar ke-56,  di Sumsel Digelar Kampanye Kebiasaan Baru 3M Hingga Rekor Muri

Palembang, BP Dewan Pimpinan Daerah (DPDl) Partai Golkar provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), akan menggelar rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ...