Home / Headline / FAHUM UIN Raden Fatah Jalin Ikatan Kerjasama Dengan Museum Negeri Sumsel

FAHUM UIN Raden Fatah Jalin Ikatan Kerjasama Dengan Museum Negeri Sumsel

BP/IST
Bertempat di Auditorium Museum Negeri Sumatera Selatan (Sumsel) , Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dengan Kepala UPTD Museum Negeri Sumsel.  Kamis (17/9/20), dilakukan jalinan kerjasama ditandai dengan penandatangan MoA, disaksikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan dan Civitas Akademika FAHUM UIN Raden Fatah Palembang, serta tamu undangan.

Palembang, BP

Bertempat di Auditorium Museum Negeri Sumatera Selatan (Sumsel) , Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dengan Kepala UPTD Museum Negeri Sumsel.

Kamis (17/9/20), dilakukan jalinan kerjasama ditandai dengan penandatangan MoA, disaksikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan dan Civitas Akademika FAHUM UIN Raden Fatah Palembang, serta tamu undangan.

Penandatanganan MoA ini dilakukan Dr. Endang Rochmiatun, S.Ag. M.Hum dan Kepala UPTD Museum Negeri Sumsel, H. Chandra Amprayadi, S.H. serta penyerahan Plakat kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumsel.

Acara penandatanganan dilakukan setelah acara pembukaan seminar dan webinar hasil kajian koleksi Museum dengan tema “Pengobatan Tradisonal Sumatera Selatan” di Auditorium Museum.

  1. Chandra Amprayadi, SH., Selaku Kepala UPTD Museum Negeri Sumsel, mengucapkan terima kasih atas dipilihnya museum ini untuk dijadikan mitra kerja dari UIN Raden Fatah Palembang, terkhusus Fakultas Adab dan Humaniora, sebagai informasi kepada semua hadirin yang hadir bahwa dahulu museum ini bernama Museum Balaputera Dewa namun sekarang sudah berganti nama menjadi Museum Negeri Sumatera Selatan.

 

Sedangkan Dekan FAHUM menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya fakultas untuk memperkuat jarigan dan kerjasama dengan berbagai lembaga dan memperkuat Distingsi Universitas,

“Implementasi dan jalinan kerjasama ini, semoga dapat menunjang Visi, Misi, dan Tridarma Perguruan tinggi dosen-dosen FAHUM, serta menambah kegiatan mahasiswa FAHUM.” Kata Endang Rochmiatun.

Tampak hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumsel, Wakil Dekan I FAHUM, Dr. Amilda Sani, Kasubbag Umum, Dosen dan Mahasiswa FAHUM serta Tamu Undangan dan peserta Seminar dan Webinar Hasil Kajian Koleksi Museum.#osk

x

Jangan Lewatkan

11 Penambang Batubara di Muaraenim Tewas Tertimbun  Longsor

Palembang, BP 11 orang pekerja tambang batu bara rakyat di Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Sumsel, ...