Ultimate magazine theme for WordPress.

Parpol di Sumsel Siap Laksanakan Aturan Kampanye Yang dibuat KPU

BP/IST
Agus Sutikno

Palembang, BP

Terkait aturan kampanye yang ditetapkan melalui PKPU No.10/2020 ini mendapatkan dukungan Partai Politik (parpol).

Seperti yang disampaikan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Sumsel, H Muchendi Mahzareki menyatakan sepakat dengan aturan kampanye yang dibuat KPU. Terutama dalam hal pembatasan jumlah peserta kampanye baik di luar maupun di dalam ruangan. “Kita sepakat dengan aturan tersebut yang salah satunya bertujuan agar tidak muncul klaster baru penyebaran virus Corona, alias klaster pilkada yang ujung-ujungnya masyarakatlah yang menjadi korbannya,”  kata Muchendi,  Rabu (16/9).

Dia berharap agar semua paslon di tujuh daerah yang menggelar Pilkada dapat mematuhi aturan tersebut. Sementara terkait juru kampanye nasional (jurkamnas) yang akan diturunkan di Pilkada nantinya dari DPP Partai Demokrat, Endi (sapaan karin Muchendi,red) mengaku belum dapat memastikannya. “Yang pasti kita sudah daftarkan nama-nama jurkamnas kita termasuk Ketua Umum AHY,” katanya.

Baca:  Akar Rumput PPP Seluruh Sumsel Jagokan Agus Sutikno Untuk Kembali Pimpin DPW PPP Sumsel

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumsel, H Agus Sutikno,SE,MM,MBA yang menyatakan bagi PPP pada prinsipnya keselamatan umat menjadi prioritas utama.

“Karenanya ditengah pandemi covid 19 ini sangat relevan adanya pembatasan dan penerapan protokol  kesehatan pada setiap tahapan pilkada 2020,” kata Agus.

Disisi lain pelaksanaan demokrasi harus juga dijamin berjalan sesuai ketentuan perundangan.

Pada pilkada di 7 daerah kabupaten du sumsel ppp telah menyiapkan para jurkam daerah maupun pusat namun demikian untuk pelaksanaannya dinamis sesuai kebutuhan.#osk

Baca:  Untuk Memenangkan Pemilu Mendatang, PPP Sumsel Bertekad “ Mati Dem Asal Top”

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...