Home / Headline / Lakukan Terobosan, SMKN 6 Targetkan Juara LKS Nasional

Lakukan Terobosan, SMKN 6 Targetkan Juara LKS Nasional

Drs H Zulfikri, SPd, MM

Palembang, BP–Kendati di tengah Pandemi Covid-19, SMK Negeri 6 Palembang bakal melakukan terobosan di bidang peningkatan prestasi siswa.

Lewat keahlian siswa-siswinya, SMK Negeri 6 menargetkan meraih juara nasional Lomba Kompetensi Siswa (LKS) virtual 2020.

“Jadi LKS tahun ini dilakukan secara virtual secara nasional. Meski begitu, tak menyurutkan kita untuk mampu untuk berprestasi dan berharap agar mampu meraih juara nasional,” ujar Kepala SMK Negeri 6 Palembang Drs Zulfikri, SPd, MM, Rabu (16/9).

Hal tersebut menurut Zulfikri cukup beralasan, karena SMK Negeri 6 sebelumnya telah meraih juara di tingkat Sumsel.

Zulfikri yang baru saja dilantik sebagai Kepala SMK Negeri 6 Palembang dari sebelumnya sebagai Kepala SMK Negeri 5 Palembang menilai kompetensi dan skill siswa di bidang non akademik menjadi hal yang penting dengan tak mengesampingkan prestasi akademik.

Menurutnya prestasi non akademik seperti juara LKS akan menjadi modal bagi siswa saat lulus nanti baik di dunia usaha maupun dunia industri (dudi).

“Ada dua target kita di LKS virtual tahun ini, yaitu juara LKS nasional kategori kecantikan dan kategori tata boga,” jelasnya.

Menurutnya, sebelum tampil di LKS tingkat nasional 2020 tentu siswa akan dibekali dengan berbagai persiapan sesuai dengan keahliannya sehingga pada saat tampil benar-benar maksimal dan sesuai dengan harapan.

“Tentu harapannya, selain menjadi prestasi sekolah, dengan juara tingkat nasional, ini bisa mampu mengharumkan nama Sumatera Selatan di tingkat nasional melalui prestasi siswa SMK Negeri 6 Palembang,” harapnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

Dua Bulan Perpanjangan Pemutihan Pajak Capai Rp186 Miliar, DPRD Sumsel Minta Diperpanjang

Palembang, BP Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Syamsul Bahri mengatakan, dalam rangka pemutihan pajak hingga akhir bulan ini sudah ...