Home / Headline / Jalan Rusak, Warga Desa Muara Dua, Sukarami Minta Panca MY Perbaiki Saat Jadi Bupati

Jalan Rusak, Warga Desa Muara Dua, Sukarami Minta Panca MY Perbaiki Saat Jadi Bupati

# Panca Siap Melayani Masyarakat

Inderalaya, BP–Warga Desa Muara Dua, Desa Sukarami, Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI) meminta Balon Bupati OI Panca Wijaya Akbar MY agar memperbaiki jalan untuk kelancaran transportasi saat menjadi bupati nanti.

Hal tersebut dikatakan warga Desa Sukarami, Dusun 2, Kecamatan Pemulutan, Husin dan H Nanang. Menurutnya jalan cor tersebut baru dibangun lebih dari 1 tahun, namun kondisinya sudah rusak parah.

“Susah jalan ini memang pernah dicor, namun karena kualitasnya buruk jadi jalan cepat rusak. Mungkin semennya sedikit jadi batu koralnya sudah banyak brlamburan. Saat kemarau jalan berdebu saat hujan jalan becek bak kubangan kerbau. Kami berharap saat Pak Panca jadi bupati, segeralah perbaiki jalan ini karena nadi utama masyarakat untuk transportasi. Kami juga minta perbaikan jalan dari Desa Muara Dua, Sukarami sampai Selep Desa Talang Pangeran, Kecamatan Pemulutan Barat sepanjang 5 kilometer,” katanya .

Senada dengan Husin, warga Desa Muara Dua Sai, yang juga mengharapkan perbaikan jalan. Ia berkeyakinan jika Panca-Ardani menjadi bupati dan wabup dapat membangun desa dan kabupaten yang dicintainya. “Ya kami banyak harapan yang ingin diwujudkan kepada Panca-Ardani. Jangan sekedar janji, kami pasti menagihnya. Kalau pemimpin yang sekarang tidak perduli, buat apa dipilih lagi. Kami ingin bantuan permodalan, pertanian, perikanan dan perbaikan infrastruktur, ada harapan besar di pindak Pak Panca,” jelasnya.

Ketua Tim Pemenangan Panca MY-Ardani yaitu AW Noviadi MY mengatakan siap memenuhi kebutuhan masyarakat, bahkan sebelum Panca menjadi bupati, ayahnya yang juga Wagub Sumsel H Mawardi Yahya sudah memperbaiki jalan dari simpang Sungki, Pegayut, Sungai Buaya sampai ke Desa Pelabuhan Dalam.

“Kalau mau menunggu bupati yang sekarang, tidak dibangun-bangun. Alhamdulillah pak wagub memberikan bantuan berupa perbaikan jalan, ini Panca belum jadi, apalagi kalau sudah jadi bupati.  Langkah ini diambil karena bentuk kecintaan Pak Mawardi dengan rakyat dan daerah OI. Kalau Panca jadi bupati jalan harus mulus. Insya Allah perbaikan infrastruktur, pemenuhan kebutuhan masyarakat akan tercapai,” kata suami Anggita Moran ini.

Sementara itu Balon Bupati OI Panca Wijaya Akbar mengatakan siap menggemban amanah yang diberikan oleh masyarakat. “Insya Allah saya siap menggemban amanah ini, saya tahu ada beban berat dipundak namun dengan doa dan dukungan keluarga serta masyarakat Insya Allah semuanya bisa dijalani dengan baik. Kalau sekarang banyak pemimpin atau bupati minta dilayani, padahal rakyatlah yang mrmilih dan menjadikannya. Insya Allah jika saya menjadi bupati, siap melayani masyarakat dengan baik,” katanya. #hen

x

Jangan Lewatkan

Bamsoet: Optimalisasi SDM Melalui Peningkatan Literasi Teknologi Menjadi Kunci Utama

Diskusi ‘Mengoptimalkan SDM di Tengah Pandemi Covid-19’ Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyoroti tingginya angka pemutusan hubungan kerja (PHK) ...