Home / Headline / Pencuri ini Hanya Pakai Celana Dalam  Saat Mencuri

Pencuri ini Hanya Pakai Celana Dalam  Saat Mencuri

BP/IST
Arta Wirianda

Palembang, BP

Bermodalkan ilmu gaib yang dipelajarinya dari seseorang yang disebutnya guru, Arta Wirianda (30), warga Perumahan Bumi Mas Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin ini diamankan polisi usai ditangkap warga karena aksi pencuriannya dipergoki oleh korbannya saat hanya menggunakan celana dalam saja.

Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Masnoni mengatakan, tersangka ditangkap karena melakukan tindak pencurian dengan kekerasan terhadap salah satu warga di Perumahan Bumi Mas Kecamatan Talang Kelapa.

“Tersangka ini masuk kedalam rumah korban dengan cara mencongkel terlebih dahulu jendela rumah, setelah terbuka tersangka membuka pintu rumah dari dalam. Pada saat masuk kerumah kepergok dan korban diancam menggunakan pisau yang diambilnya dari dapur korban,” kata Masnoni, Selasa (15/9).

Atas kejadian tersebut, tersangka telah diamankan berikut barang bukti satu unit handphone merk Samsung Galaxy M20 warna biru dan sebilah pisau yang digunakan untuk mengancam korban.

Diketahui, Arta yang kesehariannya bekerja sebagai buruh harian ini tertangkap dikarenakan masuk kerumah salah satu warga Perumahan Bumi Mas beberapa waktu lalu dan berhasil menggasak satu unit handphone pemilik rumah yang terletak tak jauh dari posisi korban.

“Ternyata aksi yang dilakukan tersangka tersebut dilakukannya dengan menggunakan ilmu gaib. Ilmu gaib tersebut didapatnya dari salah seseorang

Sementara itu, dari pengakuan tersangka, dirinya belajar ilmu gaib agar saat melancarkan aksinya tidak terlihat oleh korban.

“Aku pakai ilmu gaib maling itu pak, aku dapat dari guru aku waktu betapa di hutan. Ilmu itu bisa buat aku menghilang dan tidak ketahuan oleh korban pak,” kata Arta di Polsek Talang Kelapa.

Diakui Arta, saat beraksi dirinya melepaskan seluruh pakaiannya dan masuk kerumah tersebut hanya menggunakan celana dalam.

“Sebelum beraksi, aku mandi kembang dulu sudah itu pakaian aku lepas semua dan cuma pakai celana dalam saja. Itu aku lakuin karena pesan dari guru aku,” kata Arta.

Namun ternyata aksi yang dilakukan tersangka dengan hanya menggunakan celana dalam tersebut ketahuan oleh pemilik rumah yang ditempati oleh seorang perempuan.#osk

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Update Covid-19 Sumsel per 28 Oktober: Positif 7.667 Orang

Palembang, BP Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 86 orang, Rabu (28/10). Total kumulatif pasien yang terpapar virus corona kini 7.667 ...