Home / Headline / Anggota Dit Polair Polda Sumsel Gelar Sosialisasi Prokes Covid-19

Anggota Dit Polair Polda Sumsel Gelar Sosialisasi Prokes Covid-19

Palembang, BP

Dalam upaya menekan penyebaran pandemi covid-19 di wilayah kota Palembang, Anggota Dit Pol Airud Polda Sumatera Selatan (Sumsel)  dalam Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi – 2020 melaksanakan kegiatan sosialisasi berupa himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan (Prokes) covid-19, pembagian masker dan penempelan sticker di Dermaga Pelabuhan 7 Ulu Palembang, Senin (14/9).

Upaya yang dilakukan oleh Anggota Dit Pol Airud Polda Sumsel untuk memberikan kesadaran sekaligus mengedukasi masyarakat agar masyarakat mentaati serta mematuhi aturan protokol kesehatan covid-19 yaitu selalu menggunakan masker saat berpergian, jaga jarak aman dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Ini terus dilakukan mengingat saat ini angka kasus positif semakin meningkat setiap harinya sehingga kondisi ini sangat meresahkan masyarakat dan ditakutkan akan muncul berbagai macam polemik dikalangan masyarakat yang akan berdampak terhadap perekonomian dan gangguan kamtibmas diwilayah hukum kota palembang.

Hal ini tentunya tidak kita inginkan terjadi di wilayah kota palembang, untuk itulah menjadi tugas kita bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 ini. Masih saja terlihat ada sebagian kecil masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan tersebut, misalnya masih ada ditemukan masyarakat disaat berpergian tidak memakai masker sehingga Anggota Dit Pol Airud Polda Sumsel membagikan masker gratis kemudian selanjutnya memberikan edukasi dan himbauan tentang pentingnya penggunaan masker untuk menjaga kesehatan dirinya dan orang sekitar.

Anggota Dit Pol Airud Polda Sumsel juga melakukan penempelan sticker dibeberapa titik lokasi yang ada di kawasan Dermaga Pelabuhan 7 Ulu Palembang hingga penempelan di perahu atau spead boat yang sedang bersandar dipinggiran sungai musi dermaga pelabuhan 7 ulu tersebut. Agar masyarakat dapat melihat dan membaca himbuan yang bertuliskan tentang protokol kesehatan covid-19 dan selalu menerapkannya disaat kondisi seperti saat ini dalam kondisi adaptasi kebiasaan baru new normal.

“Masyarakat pun merasa sangat senang dengan kehadiran aparat kepolisian yang sangat peduli dan konsisten terkait upaya untuk menekan penyebaran pandemi covid-19 diwilayah kota Palembang semoga apa yang dilakukan ini tidak sia-sia sehingga pandemo covid-19 dimuka bumi ini akan segera hilang,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs.Supriadi MM.#osk

x

Jangan Lewatkan

Anggaran Pembangunan Fisik kantor Gubernur Sumsel Di Kramasan , DPRD Tunggu Pengajuan Pihak Eksekutif

Palembang, BP Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  rencananya akan pindah ke Keramasan, Palembang. Pada tahun 2020 ini Pemerintah Provinsi ...