Partai Berkarya OI Solid Dukung Panca Ardani

8

Ketua DPP Partai Berkarya (PB) H Hutomo Mandala Putra, SH dan Ketua DPD PB OI Iklim Cahya.

Indralaya, BP–Partai Berkarya (PB) yang dipimpin H Hutomo Mandala Putra, SH alias Tommy Soeharto tetap eksis dari pusat sampai ke daerah, termasuk di Kabupaten Ogan Ilir (OI). Dalam ajang Pilkada OI tahun 2020 ini, Partai Berkarya OI yg dipimpin Drs H Iklim Cahya, MM, solid mendukung pasangan Panca Wijaya Akbar SH dan H Ardani SH, MH. Artinya keberadaan dan eksistensi Partai Berkarya pimpinan Tommy Soeharto tersebut, tidak terpengaruh dengan kehadiran Partai Beringin Karya.

Demikian dijelaskan Ketua Partai Berkarya OI Iklim Cahya kepada wartawan di Indralaya, Kamis (10/9). Iklim Cahya yang mantan Ketua DPRD OI diminta menanggapi pemberitaan bahwa Partai Beringin Karya (Berkarya) mengusung calon lain dalam Pilkada OI tersebut.

Baca:  Diplot Maju Pilkada Muba, Umar Halim dan Rudi Apriadi

Menurutnya pihaknya tidak mempermasalahkan kalau Partai Beringin Karya mengusung balonbup lain, karena itu ranah mereka.
Tapi yang pasti untuk Partai Berkarya OI yang ia pimpin, tetap konsekuen, konsisten, dan solid mendukung bakal paslon Panca Mawardi – Ardani.

Dijelaskannya dukungan terhadap Panca Ardani melalui proses sesuai dengan aturan, yakni melalui sistem penjaringan dan penyaringan dari bawah.

“Memang di awal kita mendukung/mengusung pasangan Ovi Ardani. Tetapi di injury time ada perubahan, kita kemudian mendukung Panca Ardani, ujar Iklim sembari menambahkan hal tersebut sesuai rekomendasi B1-KWK yang dikeluarkan DPP Partai Berkarya yang diketuai Tommy Soeharto.
Ditambahkannya diantara tokoh2 Partai Berkarya OI yang ikut terlibat dalam pengambilan keputusan tersebut adalah H Haidir Hamim, Koesnadi Shaleh, H Musawir Bahusin, HMW Barkat, HM Syarifuddin Basrie, HM Denhar, Noorman Yusalwan, Azmin H Syarbini, H Marsani, M Yasir, Hj Asmaro, Amiliah, Yuliaslismi, Hendra Gunawan Ateng, Ahmad Bazari, Repi Pandika, Hudori, Yoza Paradito Abka, Ismail Yuda Pratama, Khoirul Umam, Ahyan, Melki Ardiansyah, dan lain lain.
Karena itu semua mereka yang duduk di kepengurusan baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke desa2, tetap solid mendukung apa yang telah disepakati tersebut.

Baca:  Iklim Cahya: Mendarat Mulus Kok Malah Diganti, Lucu Juga?

Kalau ada pihak-pihak yang mengatakan bahwa Tommy Soeharto tergabung dalam Partai Beringin Karya, itu manipulasi data dan itu tidak benar. Sebab Tommy sudah meyanggahnya, sesuai surat keberatan pencatutan namanya tertanggal 10 Agustus 2020. Bahkan Tommy akan menuntut pencatutan namanya tersebut ke pengadilan.
Karena itu Iklim meminta kepada orang yang mengklaim sebagai Partai Beringin Karya OI, silahkan saja berjalan sesuai dengan kapasitas mereka. Tidak perlu untuk manipulasi data dan fakta. Apalagi saat ini sedang ada proses hukum di PTUN Jakarta. Kita di bawah ini silahkan jalan sendiri-sendiri, sampai ada keputusan hukum secara incrach,” jelasnya. #hen