H Alex Noerdin Bantu Alat Rapid Test Untuk RSUD Palembang Bari

11

BP/DUDY OSKANDAR
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H Alex Noerdin berpoto bersama usai menyerahkan langsung  bantuan berupa alat rapid test kepada pihak RSUD Palembang Bari, Kamis (10/9).

Palembang, BP

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H Alex Noerdin menyerahkan langsung  bantuan berupa alat rapid test kepada pihak RSUD Palembang Bari, Kamis (10/9).

Penyerahan dilakukan langsung oleh H Alex Noerdin kepada Direktur RSUD Palembang Bari, dr Hj Makiani,MARS di halaman RSUD Palembang Bari dan di saksikan Staf Ahli Walikota Palembang bidang pemerintahan, sosial dan kemasyarakatan, Herly Kurniawan,S.Sos,MAP

“ Dikota kelahiran, apa yang bisa saya bantu, saya bantu, tapi bakal dapat ambulance, saya akan usahakan,  mau ambulance “ katanya.

Mantan Gubernur Sumsel  dua periode ini mengucapkan terima kasih atas sambutannya.

“Tadinya saya mau cepat-cepat , terlalu banyak ceremonial  habiskan biaya tapi tidak apa-apa dan terima kasih,” katanya.

Bantuan rapid test ini menurutnya untuk RS Palembang Bari  termasuk Puskemas di Jalan Merdeka

“ Dan insya Allah dua , tiga minggu lagi diusahakan ventilator, tadi saya tanya dengan ibu Direktur  sudah ventilator, katanya sudah , kita tambah,” katanya.

Di kesempatan itu, Herly mengaku di masa pandemi Covid-19 ini pemerintah dalam posisi dilematis bak buah simalakama. Di satu sisi, inginnya pemerintah menjaga warganya agar terhindar dari penularan wabah Covid-19.

Sisi lain, perekonomian masyarakat yang terpuruk akibat pandemi harus bangkit.

Direktur RSUD Palembang Bari, dr Hj Makiani,MARS mengapresiasi bantuan rapid test dari salah satu unsur pimpinan Komisi VII DPR RI ini. “Meski sudah tidak lagi menjabat sebagai gubernur Sumsel, tapi perhatian beliau terhadap RSUD Bari sangat luar biasa,”  katanya.#osk