ART Curi Uang Majikan, Diamankan

7

BP/IST
Melani alias Leni pelaku pencurian emas dirumah majikannya di Jakabaring senilai Rp 50juta saat diamankan di Polrestabes Palembang, Kamis (10/9).

Palembang, BP

Melani alias Leni pelaku pencurian emas dirumah majikannya di Jakabaring senilai Rp 50juta diamankan di Polrestabes Palembang, Kamis (10/9).

Wanita yang merupakan Asisten rumah tangga (ART) korban ini mencuri perhiasan senilai Rp50 juta di rumah majikannya di Jakabaring Palembang.

Leni mengaku nekat mencuri lantaran gaji suaminya kurang.

“Saya mempunyai empat orang anak, pekerjaan suami saya sebagai pegawai rumah makan tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi dia gajian setiap dua bulan sekali, itulah sebabnya saya nekat melakukan pencurian tersebut,” kata Leni menuduk sambil menyesali perbuatannya, Kamis (10/9).

Leni menuturkan, dalam menjalankan aksinya ia bertahap mencuri perhiasan tersebut.

“Pada saat mencuri perhiasan tersebut tidak sekaligus, satu minggu bisa dua kali saya mencuri perhiasan majikan saya,” katanya.

Kapolrestabes Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Reskrim AKBP Nuryono mengatakan pelaku sudah tiga tahun bekerja sebagai ART di rumah korban.

“Karena pelaku bekerja selama tiga tahun di korban, lantas korban percaya meninggalkan rumahnya kepada pelaku pada saat korban bekerja. Tanpa sadar korban menunjukkan di mana letak perhiasannya kepada pelaku sehingga pelaku dapat dengan mudah mencuri perhiasan-perhiasan korban seperti cicin, gelang, dan mainan-mainnya sehingga ditotalkan seharga Rp50 juta,” ujar Nuryono.

Lanjut Nuryono menuturkan, korban yang curiga kemudian membuat laporan polisi.

“Jadi pada saat korban ingin menggunakan perhiasannya korban curiga seperti ada yang mengambil, kemudian korban langsung melaporkan kejadian tersebut,” katanya.

Sebelumnya anggota Unit Pidana Umum (Pidum) dan Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang mengamankan pelaku  di rumah majikannya.#osk