Underpass Patal Pusri Segera Diperbaiki

5

BP/DUDY OSKANDAR
Kepala Balai Besar Besar Jalan Nasional (BBJN) Wilayah V, Ir Kiagus Syaiful Anwar

Palembang, BP

Underpass Patal Pusri, kini mengalami kerusakan, beberapa bagian dinding mulai rusak, kalau pada malam hari lampunya padam sehingga gelap sehingga sangat membahayakan pengguna jalan.
Hal ini juga diperparah dengan ukiran-ukiran khas Palembang di dinding underpass yang hampir copot dan perlu diperbaiki segera.

Kepala Balai Besar Besar Jalan Nasional (BBJN) Wilayah V, Ir Kiagus Syaiful Anwar  memastikan pihaknya segera akan melakukan perbaikan underpass Patal Pusri.

“ Ada uangnya, sedang proses ini, Rp500 jutaan, “ katanya, Rabu (9/9) .

Perbaikan menurutnya akan dilakukan diantaranya untuk memperbaiki kerusakan dinding underpass yang bergambar songket.

“Selama ini dari kayu, ini dibuat ada bahanya kayak fiber, diganti nanti,” katanya.

Perbaikan menurutnya termasuk penggantian lampu-lampu yang banyak mati.

“ Selesainya di 2020,” katanya.

Sebelumnya Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) meminta agar BBPJN V (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Palembang) mulai melakukan perawatan Underpass Simpang Patal-Pusri yang mulai mengalami kerusakan dan tak ada penerangan jalan.

“Pengawasan semua aspek jalan itu dibutuhkan terutama jalan Underpass yang menghubungkan Patal-Pusri,” kata mantan Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati SH MH.

Menurut, Anita, perawatan baik jembatan maupun jalan harus dilakukan kontinue sangat vital mengingat keberadaannya sangat dibutuhkan.

“Sekarang ini sudah mulai perlu perawatan di beberapa tempat sudah tidak terawat. Sementara itu satu-satunya underpass yang ada di Palembang,” kata politisi Partai Golkar ini .

Terpenting lagi kata Anita, keamanan yang paling penting karena mulai ada tindak kriminal karena tidak tersedianya penerangan lampu jalan.
“Komisi IV meminta Pemprov, Pemkot karena ini aset agar perawatan, keamanan itu jadi tanggungjawab bersama. Terutama Pemkot. Beberapa waktu lalu terjadi begal yang ditembak di Macan Lindungan. Kita harapkan agar semua meningkatkan keamanan untuk di seluruh tempat yang dianggap rawan,” kata Ketua DPRD Sumsel ini.#osk