Pencuri Handphone Ditangkap

12

BP/IST
Tersangka Ahmad Hadi

Palembang, BP

Modus pura-pura membeli, Ahmad Hadi (40), nekat melakukan aksi pencurian sebanyak 6 unit handphone. Akibatnya, warga jalan Politeknik Lorong Kipas 1, Bukit Lama, Palembang ini harus berurusan dengan unit Pidum (Pidana Umum) dan Tekab 134 Polrestabes Palembang, setelah berhasil diamankan, Selasa  (8/9).

 

Dimana aksi pencurian yang dilakukan Ahmad terjadi di konter HP milik Widya yang terletak di jalan Makrayu Kelurahan 32 ilir Kecamatan IB II, Palembang, pada Jumat (21/8), sekitar pukul 12.00.

Di mana saat kejadian korban sedang berada di dalam konter lalu datang pelaku berpura pura hendak membeli paket, kemudian pelaku meminjam handphone milik korban untuk menelpon konsumen.

Lalu pelaku berpura pura hendak mengambil uang di box motor, selanjutnya pelaku langsung kabur dengan membawa handphone milik korban.

“Benar pelaku merupakan TO (target Operasi) yang sudah lama kita cari. Nah saat keberadaan berhasil kita ketahui, pelaku pun langsung ditangkap saat berada di rumahnya,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes, Palembang, AKBP Nuryono melalui Kanit Pidum, AKP Robert Sihombing didampingi Kasubnit Opsnal Ipda Andrean, Rabu (9/9).

Selain mengamankan pelaku, lanjut Robert, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa, 1 unit hp samsung grand warna putih, 1 unit hp samsung grand duos warna hitam, 1 unit Redmi warna silver, 1 unit samsung tab warna putih, 1 unit hp oppo warna biru dan 1 unit hp asus.

“Jadi pelaku ini merupakan spesialis pencurian hp di counter dengan modusnya pura pura beli HP. Dan sudah ada 4 laporan polisi yang melakukan pelaku tentang pencurian Hpnya. Atas ulahnya pelaku dijerat pasal 363 KUHP. Dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun,” katanya.

Sedangkan pelaku Ahmad, mengakui perbuatannya saat diperiksa petugas Reskrim Polrestabes Palembang. “Saya mengaku salah pak. Ini saya lakukan lantaran saya tidak ada pekerjaan. Untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga,” katanya.#osk