Larikan Motor Kawan, Erik Ditangkap Polisi

6

BP/IST
Tersangka Erik

Palembang, BP

Dengan berpura – pura meminjam sepeda motor milik temannya karena ada urusan. Namun setelah motor dipinjamkan, Erik justru menggelapkan dengan menjual sepeda motor milik Giri Sudrajat.

 

Akibat perbuatannya tersebut Erik warga Jalan Perjuangan Blok A 1 No 21 RT 52 RW 010 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang Alang Lebar Palembang ini harus berurusan dengan polisi setelah dilaporkan korbannya di Polsek Sukarami Palembang.

 

Kapolsek Sukarami AKP Satria Dwi Dharma melalui Kanit Reskrim Iptu Hendri Permana mengatakan tersangka Erik diamankan dalam perkara penggelapan sepeda motor Senin 31 Agustus 2020 lalu sekitar 02:00 Jalan Naskah II No.902 RT.15 RW.03 Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami Palembang.

“Modus penggelapan yang dilakukan tersangka yakni berpura pura meminjam motor temannya. Namun setelah di tunggu tersangka tidak kunjung pulang dan motor korban dibawa lari lalu dijual tersangka,”katanya kepada wartawan Rabu (9/9).

Karena motornya sudah digelapkan, korban membuat laporan ke Polsek Sukarami. anggota pun melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap tersangka di kediamnya Selasa (8/9).

“Berdasarkan pengakuan tersangka ia nekat menggelapkan motor korban karena ia tidak memiliki uang untuk pergi dengan pacarnya. Sehingga berpura pura minjam motor korban lalu di jual ke temannya,” katanya.#osk