Hari Kedua, Test Kesehatan Untuk Bacakada Pilkada Sumsel

6

BP/IST
20 Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada)  dan Wakil Kepala Daerah yang ikut dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020 mengikuti rangkaian tes kesehatan di Graha Spesialis di RSUP Dr Moehammad Hoesin  Palembang  atau RSMH Palembang, Selasa (8/9).

Palembang, BP

Tes kesehatan hari kedua bagi bakal pasangan Bakal Calon Kepala Daerah  (Bacakada) untuk Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Mohammad Husein Palembang, Rabu (9/9) terus berlanjut.

Bakal calon Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar MY dan Balon Wabup Ardani pun mengaku, sedikit rileks dalam pemeriksaan kesehatan khususnya medical chek up.

“Alhamdulillah kalau saya seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatannya selesai, tinggal Pak Ardani yang masih menyisakan satu kali pemeriksaan lagi. Hari ini agak terasa lebih rileks dibandingkan tes di hari pertama,” kata Panca Wijaya Akbar MY di RSUP Mohammad Hoesin Palembang, Rabu (9/9).

Dijelaskan Panca, ia melakukan pemeriksaan mulai dari CT-Scan, pemeriksaan urine, mata, gigi, syaraf, jantung dengan cara melakukan treadmill, orthopedi dan sebagainya.

“Pelayanan di rumah sakit ini sangat baik, lengkap untuk fasilitas medical check up nya. Peralatan lengkap, tim dokternya profesional sangat berpengalaman, jadi kita pujilah dan ancungi jempol. Mereka mengecek kesehatan secara detil,” kata anak kelima dari Wagub Sumsel H Mawardi Yahya dan Hj Fauziah MY ini.

“Insya Allah kita sehat lahir bathin, siap mengikuti prosesi pilkada 9 Desember ini. Insya Allah dengan dukungan seluruh masyarakat maka Ogan Ilir Bangkit Kembali, Panca Wijaya Akbar MY dan Ardani bisa menjadi Bupati dan Wabup periode 2021-2026 dan masyarakat dapat sejahtera,” katanya.

Panca sendiri, memberikan ancung jempol fasilitas kesehatan yang dimiliki RSUP Mohammad Husein Palembang yang dinilainya lengkap.

Sementara itu Balon Wabup OI Ardani mengatakan sudah melalui beragam rangkaian tes kesehatan baik psikis maupun fisik.

“Alhamdulillah semuanya sudah dilakukan untuk medical check up-nya. Kita akan makin semangat untuk memenangkan pilkada 9 Desember nanti,” katanya.

Senada dikemukakan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Soemarjono mengaku meski diusianya yang tak muda lagi, terus mengikuti test kesehatan ini.

“Alhamdulillah hari kedua ini telah dilaksanakan tes kesehatan dan berjalan lancar tanpa kendala. Tadi, diperiksa jantung, mata dan lainnya,” katanya.

Heri Amalindo-Soemarjono diusung PDI-P, Golkar, PKS, Gerindra, Nasdem, Perindo, PPP dan PBB.

Soemarjono membeberkan rahasia sehingga bisa terlihat segar bugar.

“Setiap pagi saya selalu jaga stamina dengan berjalan kaki keliling sekitar rumah,” kata  mantan ketua DPRD PALI ini.

“Sore harinya juga saya biasa beraktivitas mengurus kebun dengan bercocok tanam. Jadi, Alhamdulillah tubuh tetap terus beraktivitas,” katanya.

Disinggung tidak hadirnya pasangannya, dia menyebutkan bahwa Heri Amalindo akan ikuti tes tanggal 13-14 September 2020.

“Menurut aturan bahwa kalau tidak bisa saat ini dilaksanakan tanggal 13-14 september. Doakan saja semoga pak Heri Amalindo bisa cepat sembuh,”  katanya.

Ketua Tim Medical Check-Up (MCU) untuk Pilkada Serentak 2020 RSMH Palembang, dr Julius Anzar,Sp.A (K) mengatakan secara umum tes kesehatan hari ini berjalan dengan lancar karena semua tim dokternya stand-by.

“Artinya tidak ada yang harus terlebih dulu menunggu dokternya. Alhamdulillah tesnya lancar berlangsung cepat, bahkan banyak paslon yang sudah pulang sebelum jadwal, karena memang pemeriksaanya sudah usai,” katanya.#osk