Home / Headline / Diduga Hanya Balon Bupati OI yang Menggunakan Mobdin Plus Pengawalan Saat Tes Kesehatan di RSUP Moehammad Husein Palembang

Diduga Hanya Balon Bupati OI yang Menggunakan Mobdin Plus Pengawalan Saat Tes Kesehatan di RSUP Moehammad Husein Palembang

Palembang, BP–Diduga hanya Balon Bupati Ogan Ilir (OI) yang juga incumbent H Ilyas Panji Alam yang menggunakan fasilitas negara saat melakukan tes kesehatan di RSUP Moehammad Husein, mulai dari penggunaan mobdin LC berwarna hitam sampai dengan pengawalan menggunakan mobil patwal yang dilakukan oleh ajudan dari pihak kepolisian. Padahal disaat yang sama banyak balon bupati yang juga incumbent mengikuti tes kesehatan fisik dan psikis namun tidak menggunakan fasilitas negara.

Seperti dari Musi Rawas (Mura) yaitu paslon Ir H Hendra Gunawan-H Mulyana,M.Pd yang didukung PDI-P, PBB, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKS, PKB  Hendra Gunawan saat ini masih bupati aktif di Mura, namun tidak menggunakan fasilitas negara saat mengikuti pemeriksaan kesehatan, kali ini Hendra tidak lagi berpasangan dengan yang lama yaitu Wabup aktif Hj Suwarti, dia lebih memilih berpasangan dengan Mulyana. Tak hanya itu Wabup Mura yang masih aktif Hj Suwarti kali ini berpasangan dengan Hj Ratna Mahmud (balon bupati-red), mereka didukung PAN, Partai Gerindra, Partai Hanura, juga tak menggunakan fasilitas negara.

“Saya tidak pakai fasilitas kedinasan atau negara, punya mobil sendiri. Tak usah dikawal sama anggota, kan banyak sudah yang mengawal teman-teman,”kata Balon Bupati Mura Hendra Gunawan yang saat ini masih aktif juga menjadi bupati, Rabu (9/9/2020).

Sementara paslon dari Muratara yaitu H Syarif Hidayat-H Surian Sofyan yang didukung Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKB, PKS, PAN, PBB, PPP juga tidak menggunakan fasilitas negara saat melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP Moehammad Husein, padahal Syarif Hidayat adalah bupati incumbent yang saat ini kembali mencalonkan diri. Hal yang sama juga dilakukan Balon Bupati Muratara H Devi Suhartoni-H Innayah yang didukung PDI-P, Partai Nasdem, Partai Hanura, H Devi Suhartoni saat ini adalah wabup aktif di Muratara, namun saat mengikuti tes kesehatan ia tanpa pengawalan dari aparat kepolisian dan menggunakan mobil pribadi.

Pantauan selama 2hari melakukan tes kesehatan psikis dan fisik di RSUP Moehammad Husein Palembang, Balon Bupati OI H Ilyas Panji Alam yang berpasangan dengan Balon Wabup OI H Endang PU Ishak, menggunakan mobdin  berwarna hitam mengkilat berjenis LC merek Toyota bernopol yang diduga diubah plat hitam BG 1305YS, semestinya nopol mobil tersebut diduga BG 1 T dan platnya berwarna merah. Mobil tersebut terparkir tepat di depan graha rumah sakit.

Salah satu pengunjung RSMH Palembang yang juga warga Pemulutan bernama Iir mengaku heran, pasalnya diduga mobil tersebut adalah mobil dinas yang sehari-hari digunakan bupati sebagai kendaraan dinas, namun berada di RSMH.

“Secara garis besar tidak terlalu masalah, namun etikanya di masyarakatlah. Jadi menggelitiklah, lucu, masak sih bupati incumbent pakai mobdin saat ikut tes kesehatan di RSMH, apakah tidak ada mobil pribadi sendiri? Ya namanya bupati kan duitnya banyak, pasti kendaraanya juga banyak. Semestinya tak perlu pakai mobil yang diduga mobil dinas,” ujarnya menyayangkan.

Sementar itu sopir Bupati incumbent OI H Ilyas Panji Alam berinisial IW membenarkan jika dirinya yang menyopiri Ilyas Panji Alam. ” Saya cuma sendiri bawa mobil, ada beberapa orang mendampingi,” katanya.

Saat ditanya mengapa diduga membawa mobdin untuk pemeriksaan kesehatan, ia menjelaskan hal itu tidak masalah. “Ya tidak masalah jugalah, kan masih bupati juga,” ucapnya tersenyum.

Sementara itu Anggota Bawaslu OI Idris mengatakan saat ini pihaknya belum mengetahui mengenai hal tersebut, namun akan segera ditindaklanjuti. Jika benar menggunakan fasilitas negara, hal tersebut tidak menjadi persoalan dikarenakan Balon Bupati OI H Ilyas Panji Alam belum ditetapkan oleh KPU sebagai calon, “beliau (H Ilyas Panji Alam-red) juga belum cuti dari jabatannya sebagai bupati, cutinya sudah penetapan jadi tidak masalah,” jelasnya. #hen

x

Jangan Lewatkan

Masih Berjalan Sendiri-Sendiri, SMB IV Berharap Kedepan Pihak Provinsi dan Kota Palembang Bisa Bersinergi

# Terkait Benda-Benda Heritage di Palembang Palembang, BP Sultan Palembang, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja ...