Diduga Bupati Incumbent OI Gunakan Mobdin Saat Tes Kesehatan di RSMH Palembang

11

Inderalaya, BP–Diduga Bupati incumbent Ogan Ilir (OI) H Ilyas Panji Alam mengendarai mobil dinas (mobdin) saat mendatangi RSMH Palembang, Selasa (8/9).

Dari pantauan, mobdin tersebut berwarna hitam mengkilat berjenis LC merek Toyota bernopol yang diduga diubah plat hitam BG 1305Y S, semestinya nopol mobil tersebut diduga BG 1 T dan platnya berwarna merah. Mobil tersebut awalnya terparkir di sebelah kanan depan, namun akhirnya dipindahkan ke parkir bagian depan Graha RSMH saat sore hari sekitar pukul 14.00.

Baca:  Banyak Dukung Panca MY-Ardani Jadi Bupati dan Wabup OI Periode 2021-2026

Salah satu pengunjung RSMH Palembang yang juga warga Pemulutan bernama Iir mengaku heran, pasalnya diduga mobil tersebut adalah mobil dinas yang sehari-hari digunakan bupati sebagai kendaraan dinas, namun berada di RSMH

“Secara garis besar tidak terlalu masalah, namun etikanya di masyarakat lah. Jadi menggelitiklah, lucu, masak sih bupati incumbent pakai mobdin saat ikut tes kesehatan di RSMH, apakah tidak ada mobil pribadi sendiri? Ya namanya bupati kan duitnya banyak, pasti kendaraanya juga banyak. Semestinya tak perlu pakai mobil yang diduga mobil dinas,” ujarnya menyayangkan.

Baca:  Ratusan Anggota Linmas 'Serang' Kantor Bupati OI

Sementara itu sopir Bupati Incumbent OI H Ilyas Panji Alam berinisial IW membenarkan jika dirinya yang menyopiri Ilyas Panji Alam. “Saya cuma sendiri bawa mobil, ada beberapa orang mendampingi,” katanya.

Saat ditanya mengapa diduga membawa mobdin untuk pemeriksaan kesehatan, ia mengatakan hal itu tidak masalah. “Ya tidak masalah jugalah, kan masih bupati juga,” ucapnya tersenyum. #hen