Home / Headline / Arifin Kalender Pertanyakan PAD Angkutan Batu Bara Yang Lewati 6 Jembatan di Sungai Musi

Arifin Kalender Pertanyakan PAD Angkutan Batu Bara Yang Lewati 6 Jembatan di Sungai Musi

BP/IST
Ketua Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Aripin Kalender

Palembang, BP

Ketua Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Aripin Kalender mempertanyakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk angkutan batu bara baik kapal tug boat dan  tongkang yang melewati 6 jembatan yang ada di Sungai Musi dan melintasi wilayah kota Palembang.

“ Kapal Tug Boat batu bara ini dalam sehari lewat ada 15 kapal, kapasitas yang mereka angkut 5000 sampai 7000 ton batu bara , yang kita pertanyakan PAD angkutan batu bara untuk kota Palembang bagaimana, izin dermaga sandarnya bagaimana, izin pelayanan dari syah bandar bagaimana dan pandunya bagaimana,” katanya, Rabu (9/9).

Kapal angkutan batubara ini  menurutnya, melewati 6 jembatan yang ada di Sungai Musi mulai dari Jembatan Musi II , Jembatan Musi VI, Jembatan Ampera dan Jembatan LRT, dan Jembatan Musi IV.

“ Yang jadi masalah ketika kapal itu menabrak salah satu jembatan tanggung jawab mereka bagaimana, harusnya kalau ada kejadian jembatan di tabrak harusnya pemerintah mencabut izin angkutan batu bara ini jangan lagi sampai  suruh mereka ganti tapi harus dicabut izin angkutan batubara termasuk izin pelayaran  dan izin bongkat muat batu bara itu,” katanya.

Dan hingga kini menurutnya, kota Palembang tidak pernah menikmati PAD dari pajak angkutan batu bara yang melintas di Sungai Musi ini.

“ Selain itu angkutan batu bara di Sungai Musi ini sangat menganggu pelayaran kapal-kapal lain termasuk kapal ketek dan kapal Speedboat termasuk para nelayan yang mencari nafkah di Sungai Musi,” katanya.#osk

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Di Hari Dokter Nasional, Akbar Alfaro Minta Pemkot Perhatikan Anak serta Keluarga Para Dokter dan Tenaga Medis yang Meninggal Akibat Covid 19

Palembang, BP–Tepat tanggal 24 Oktober 2020, masyarakat Indonesia memperingati hari dokter nasional. Namun peringatan hari dokter pada tahun ini berbeda ...