Puluhan Tersangka Kasus Narkoba Ditangkap Polda Sumsel

6

BP/IST
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi

Palembang, BP


Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menangkap 42 tersangka yang terlibat dalam 31 kasus narkoba yang diungkap pada Minggu I September 2020.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, untuk ungkap kasus yang dilakukan DitresNarkoba Polda Sumsel dan Polres/Tabes jajaran berhasil mengungkap kasus sebanyak 31 Kasus dan menangkap sebanyak 42 Tersangka.

“Dari 42 tersangka yang ditangkap, tiga orang merupakan bandar narkoba, pengedar 29 orang, pemakai 10 orang. Sedangkan barang bukti yang disita yakni sabu sebanyak 550,06 gram, ekstasi 95 butir dan ganja 0,20 gram,” kata  Supriadi, Selasa (8/9).

Dijelaskan Supriadi, dari segi kuantitas banyaknya Laporan Polisi yang diungkap, Polrestabes Palembang menjadi yang terbanyak dengan 6 LP dan 9 tersangka.

“Lalu dari Polres OKU Timur sebanyak 4 LP dengan 5 tersangka dan Polres OKU dengan 4 LP dan 4 tersangka. Sedangkan Polres yang tidak ungkap Minggu ini yakni Polres Mura dan Polres Pali,”  katanya.

Adapun rangking menurut bobot kasus yakni dari kualitas barang bukti yang disita adalah Polrestabes Palembang sebanyak 316,47 gram sabu, Ditresnarkoba Polda Sumsel sebanyak 142,81 gram sabu dan Polres Lubuk Linggau sebanyak 42,14 gram sabu.

“Dari barang bukti narkoba yang disita seperti sabu-sabu, ganja dan ekstasi maka Ditresnarkoba Polda Sumsel telah berhasil menyelamatkan sebanyak 3.491 anak bangsa dari bahaya penyalah gunaan narkoba,” kata Supriadi.

Menurutnya, kasus menonjol pada pekan pertama September 2020 ini yakni tertangkapnya oknum Pengedar PNS Guru SMP Negeri 8 Prabumulih dengan Barang bukti narkoba jenis sabu 2 sebanyak dua paket seberat 0,36 Gram dan 1 buah pirek kaca berisi sabu 1.45 gram oleh Team Opsnal Macan Putih Satnarkoba Polres Prabumulih.#osk