Home / Headline / Hobi Mobile Legends Sejak SMP, Siswa MAN III Wakili Sumsel di Piala Menpora E-Sport

Hobi Mobile Legends Sejak SMP, Siswa MAN III Wakili Sumsel di Piala Menpora E-Sport

Kepala MAN III Palembang Komariah Hawa MPd saat memantau siswa latihan Mobile Legends siswanya.

Palembang, BP–Setelah melalui kompetisi virtual dengan ribuan kontestan, akhirnya sebanyak enam siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) III Palembang berhasil lolos ke Grand Final Nasional pada Piala Menpora E-Sport 2020.

Grand Final sendiri akan digelar pada Oktober 2020 mendatang dan bagi pemenang akan mendapatkan reward dari Menpora RI.

Keenam siswa tersebut adalah Rafi Akbar Pratama Hidayat, M Kahfie Al Maulana, M Zahran Sutan Radhi, Viero Pranata Putra, M Syahru Romadhon dan M Rafieramadhanovan.

Rafi Akbar Pratama Hidayat mengaku mendapat informasi adanya kompetisi Piala Menpora E-Sport dari teman-temanya. Kemudian bersama rekan-rekannya, kemudian mengikuti kompetisi secara online tersebut.

“Sejak SMP suka Mobile Legends. Kemarin kami ikut lomba , dan berhasil lolos ke Grand Final nanti di bulan Oktober 2020,” ujarnya, Selasa (8/9/2020).

Ia menambahkan, saat ini dalam persiapan untuk grand final untuk menjalani latihan bersama rekan-rekannya sehingga mampu meraih hasil terbaik secara nasional pada lomba E-Sport.

“Kalau bisa itu cuman 2 jam main, ini karena ikut lomba, kita setiap hari bisa 10 jam. Dan dibagi dengan waktu belajar,” terangnya.

Sementara itu dikatakan Kepala MAN III Palembang Komariah Hawa MPd didampingi Waka Kesiswaan Rahmawati Hasanah MPd mengaku apresiasi atas capaian prestasi yang dipersembahkan oleh anak-anak didiknya.

“Kami surprise ya dengan capaian anak-anak MAN III Palembang. Ternyata selain mereka pinter ngaji, hafal Al-Quran mereka juga update dengan prestasi-prestasi lainnya,” terangnya.

Ia berjanji akan memberikan reward kepada mereka jika pada Grand Final Piala Menpora E-Sport nanti berhasil meraih juara. “Pertama nanti kita berikan penghargaan, kedua nanti kita berikan hadiah lain, kita akan berikan surprise,” jelasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumsel Pertanyakan Tingginya Angka Covid-19 di Sumsel

Palembang, BP Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mempertanyakan tingginya angka kasus covid-19 di Provinsi Sumsel. “ Seperti ...