Home / Headline / Gali Potensi Atlet Slalom, KSSS Bakal Gelar Kejurda 2021

Gali Potensi Atlet Slalom, KSSS Bakal Gelar Kejurda 2021

Pengurus IMI Sumsel saat menerima Audiensi KSSS di Sekretariat IMI Sumsel.

Palembang, BP–Guna menjaring potensi atlet slalom di Sumatera Selatan, Pengurus Komunitas Slalom Sumatera Selatan (KSSS) bakal menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Slalom di tahun 2021 mendatang.

Single event bergengsi ini bakal digelar untuk menjaring sebanyak-banyaknya potensi atlet slalom di Sumatera Selatan.

Demikian disampaikan oleh Ketua KSSS Dharmawan usai menggelar audiensi dengan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel, Senin (7/9).

Turut hadir Sekretaris KSSS Sri Rahayu, Bendahara Nadia Isabela, Kepala Divisi Pembinaan Prestasi Fahrial Septiansyah, Kepala Divisi Program Anton Satria, Kepala Divisi Humas Aditya dan Informasi Aditya Agustomy, Kepala Divisi Modifikasi Teknologi Andy Azanul Fahjry, Kepala Divisi Hukum dan Advokasi Muhammad Fadly dan jajaran pengurus.

“Target kita ingin mengembalikan kejayaan slalom seperti era 90-an. Salah satunya adalah tahun depan rencana kita akan menggelar Kejurda Slalom,” terangnya.

Dharmawan menambahkan bahwa dengan adanya Kejurda tingkat Sumsel maka akan tumbuh potensi atlet slalom di kabupaten/kota di Sumsel. Sehingga melalui event dan kompetisi pembinaan dan prestasi akan berjalan sesuai target.

“Kendala kita adalah, kita tak punya sirkuit, latihan sedikit sulit. Ke depan harapan kita bisa punya sirkuit untuk bisa latihan,” harapnya.

Menurut Dharmawan kondisi beda dengan dulu, saat para atlet slalom bisa latihan di sport Hall, bumi Sriwijaya yang saat ini sudah jadi mall.

Sementara itu audiensi diterima oleh Ketua Umum IMI Sumsel Augie Bunyamin melalui Kabid Roda Empat Yan Purgianto didampingi Hibson T.

Dalam kesempatan tersebut, Yan Purgianto menyambut baik adanya pengurus baru dan beberapa program kerja yang bakal dilakukan KSSS.

“Kami sambut baik, karena kita tahun slalom ini sempat mati suri beberapa tahun ini. Sehingga ke depan kita berharap akan tumbuh para slalom berprestasi di Sumsel,” urainya.

Apalagi, tahun 2024 slalom menjadi salah satu cabang olahraga yang akan digelar pada Pekan Olahraga Nasional (PON). “Oleh karena itu, nanti saat Rakernas IMI, kami akan usulkan ada Kejurnas untuk slalom,” jelasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

Perusuh Saat Demo Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Palembang Positif Gunakan Narkoba

Palembang, BP Satu dari belasan orang yang sempat diamankan Jatanras Polda Sumatera Selatan (Sumsel)  terkait kericuhan demo beberapa waktu lalu ...