Home / Bisnis / Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Pertamina Sumbang APD di Sumsel

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Pertamina Sumbang APD di Sumsel

PT Pertamina (Persero) saat menyerahkan bantuan APD kepada para tenaga medis di rumah sakit dan puskesmas di Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin. Foto/ist

Palembang BP –PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operational Region (MOR) II, terus membantu pemerintah dalam menangani virus covid-19 melalui pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis di rumah sakit dan puskesmas di Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin.

 

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, jumlah kumulatif kasus aktif Covid-19 di propinsi Sumatera Selatan menunjukkan pemingkatan, dimana per 5 September mencapai 1.054 kasus.

 

Karena itu Pertamina mendukung Rumah Sakit dan Puskesmas di Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin dengan meberikan bantuan APD ke Puskesmas Plaju, Puskesmas Mariana, Pustu Linggar Jati, Puskesmas Taman Bacaan, Puskesmas Nagaswidak, Rumah Sakit Islam Siti Khodijah, Rumah Sakit Bari, dan Rumah Sakit Pertamedika Plaju.

 

Total bantuan yang diberikan senilai Rp200.000.000, yang meliputi 400 paket APD. Penyerahan APD langsung diserahkan oleh Officer CSR Pertamina Sumbagsel Agustina Mandayati dan diterima langsung oleh perwakilan Rumah Sakit dan Puskesmas.

 

Region Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Dewi Sri Utami menyampaikan, Pertamina akan terus membantu dalam pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Covid-19. Selain itu masyarakat dan tenaga medis juga harus selalu menerapkan social distancing karena pandemi ini belum berakhir.

 

Pihak Rumah Sakit dan Puskesmas sangat berterima kasih kepada Pertamina dengan adanya bantuan APD ini karena ditengah pandemi seperti ini sangat dibutuhkan APD sebagai antisipasi penyebaran virus covid-19 di lingkungan tenaga medis.

 

Perwakilan pihak RS Islam Siti Khodijah, Rafifah Dwi Putri, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan bantuan APD untuk para tenaga medis sehingga tenaga medis dapat menjalankan tugasnya semaksimal mungkin.#sya

x

Jangan Lewatkan

Update 20 September Covid-19 Sumsel: Positif 5.402, Sembuh 3.902, Meninggal 323

Palembang, BP Pasien positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 71 orang. Hal ini diketahui berdasarkan laporan media harian Satgas ...