Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, IKMS Lakukan Program Sedekah Jumat Barokah

12

Jajaran Pengurus IKMS saat membagikan program sedekah Jumat Barokah di Masjid Al Fatah Talang Kelapa Palembang.

Palembang, BP–Guna meningkatkan rasa ukhuwah Islamiyah dan bentuk mensyiarkan Islam di masyarakat, Pengurus Ikatan Keluarga Minang Serantau (IKMS) menggelar program sedekah jumat setiap pekannya.

Program sedekah Jumat barokah tersebut merupakan pembagian paket makan siang yang dibagikan setiap selesai Salat Jumat oleh pengurus IKMS.

“Dan hari ini di Masjid Al Fatah Talang Kelapa adalah yang ke 21 sejak Program Jumat Barokah IKMS kita lounching. Dan ini adalah dalam rangka Syiar Islam sekaligus meningkatkan rasa kebersamaan Ukhuwah Islamiyah dalam menggapai Ridho Illahi,” ujar Ketua IKMS Drs Sidi Darlis usai turut membagikan Program Sedekah, Jumat (4/9) /.

Turut hadir Wakil Ketua I IKMS Syahrawardi (Pemilik Pangkas Rambut) Wakil Ketua II Sidi Maryulis (Pemilik RM Putri Minang), Wakil Ketua III Drs Barmangun (dari Yayasan Al Hikmah), Sekretaris Fuad Syaid SPsi (Psikolog) dan jajaran pengurus.

Darlis menambahkan bahwa Program Jumat Barokah sengaja dibuat oleh IKMS sebagai salah satu program rutin yang akan dilangsungkan setiap pekannya di berbagai Masjid yang ada di Palembang.

Program Jumat Barokah berupa paket makan siang tersebut merupakan sedekah dari para pengurus dan anggota IKMS yang kemudian didistribusikan setiap hari Jumat usai Salat Jumat.

“Jadi Program Jumat Barokah ini didukung oleh para pengurus dan donatur baik yang langsung menyumbang berupa paket makan siang dan ada juga uang,” tuturnya.

Darlis selalu Ketua IKMS juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan pengurus yang telah ikut bersedekah secara ikhlas dalam Program Jumat Barokah.

“Mudah-mudahan Jumat pekan depan, terus kita lanjutkan dan semoga para donatur terus meningkat agar bisa dirasakan secara maksimal oleh masyarakat banyak,” urainya. #sug