Home / Headline / Residivis Curi HP di Tangkap

Residivis Curi HP di Tangkap

BP/IST
Pelaku pencurian di dalam Masjid yang terekam Cctv, akhirnya ditangkap Sat Reskrim Polrestabes Palembang. Pelaku bernama Desi (32) ditangkap petugas di rumahnya yang berada di kawasan Kenten Palembang.

Palembang, BP

Pelaku pencurian di dalam Masjid yang terekam CCTV, akhirnya ditangkap Sat Reskrim Polrestabes Palembang. Pelaku bernama Desi (32) ditangkap petugas di rumahnya yang berada di kawasan Kenten Palembang.

Ketika digelandang ke Mapolrestabes Palembang, Desi mengaku terpaksa melakukan pencurian tersebut karena uangnya digunakan untuk membayar hutang.

“Ya saya sendiri melakukan pencurian di masjid, hasil curian saya jual dan uangnya untuk membayar hutang” katanya.

Desi mengaku, kesehariannya dia tidak bekerja dan merupakan ibu rumah tangga dan mempunyai satu anak yang masih kecil.

“Karena penghasilan suami saya tidak cukup sehingga saya nekat melakukan perbuatan mencuri, dan saya menyesal pak,” katanya.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setadji mengatakan, bahwa pelaku ditangkap dirumahnya. ” Ya pelaku kita tangkap di rumah nya saat  akan makan malam,” kata Anom saat ditemui di ruangannya Jum’at (4/9).

Diketahui tersangka Desi pernah masuk penjara pada tahun 2015 dengan kasus yang sama selama 8 bulan.

“Pelaku ini resedivis dengan kasus yang sama pada tahun 2015 lalu, sekarang dia berbuat lagi dengan alasan mencuri untuk membayar hutang. Akibat ulahnya pelaku kita amankan dan akan kita periksa dan  kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara 5 tahun ” katanya.

Diberitakan sebelumnya, dimana korban Samidariah (65 ) warga Jalan Pasundan, Kecamatan Kalidoni kota Palembang membuat laporan ke Polrestabes Palembang, Sabtu (29/8).

Samidariah membuat laporan lantaran pada saat sedang mengerjakan shalat Ashar berjamaah di Jalan Harapan Jaya, Kecamatan Kalidoni, tepatnya di Masjid Ar-Rahman, Jumat (28/8) sekira pukul 15.30 lalu, ia malah kehilangan satu unit handphone merk Xiomi Redmi 4a warna hitam dan uang sebesar Rp1 juta.

Kemudian korban melihat rekaman CCTV dan terlihat seorang perempuan masuk secara diam-diam ke dalam Masjid setelah itu langsung keluar.#osk

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

H Alex Noerdin : Kegiatan Illegal Mining Harus Segera Diselesaikan Ditingkat Pusat

Muaraenim, BP Wakil Ketua komisi VII DPR RI H Alex Noerdin menegaskan bahwa kejadian tewasnya 11 orang warga di lokasi ...