Masyarakat OKU Terima BST Senilai Rp200.000  

6

Bupati OKU Drs H Luryana Azis menyerahkan BST kepada warga kurang mampu.

Baturaja, BP–Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, menyerahan secara simbolis bantuan sosial tunai APBD OKU Tahun 2020 di rumah Dinas Bupati OKU, Kamis (3/9/2020) kemarin.

Kadin Sosial Kabupaten OKU, Syaiful Kamal menyampaikan pada hari ini kita akan menyerahan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai APBD OKU Tahun 2020, ada 6 kecamatan yang menjadi sampel yaitu, Kecamatan Lengkiti, Lubuk Raja, Semidang Aji, Muara Jaya, Sinar Peninjauan dan Kecamatan KPR.

“Penerima bantuan sosial ini yang telah selesai data entry sebanyak 6000 KPM yang akan diserahkan di 6 Kecamatan melalui Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu. Bantuan sosial yang sebelumnya berupa sembako senilai Rp200 ribu kini diganti dengan uang tunai senilai Rp 200 ribu melalui rekening masing-masing,” katanya.

Baca:  1 Pasien Positif Corona di Sumsel Dinyatakan Sembuh

Dijelaskan Syaiful, keterlambatan penyaluran bansos tahap 2 dan 3 ini dikarenakan proses mekanisme harus diverifikasi dan validasi ulang dengan mencantumkan nama ibu kandung, by name by address, penyesuaian tempat dan tanggal lahir harus lengkap serta proses pembuatan rekening Bank Sumsel Babel secara gratis tanpa dipungut biaya bagi KPM. “Ditargetkan dalam bulan September ini semua kecamatan bisa terselesaikan sehingga penyaluran tahap dua dan tiga untuk pembayaran bulan Mei dan Juni dapat direalisasikan dengan total selama 2 bulan sebesar Rp. 400.000,” ungkapnya.

Baca:  Jemaah Umroh Asal Prabumulih Diduga Terinspeksi Virus Corona

Sementara itu Bupati OKU H Kuryana Azis, menyampaikan Bantuan sosial yang sebelumnya berupa sembako senilai Rp.200 ribu kini diganti dengan uang tunai senilai Rp 200 ribu.

“Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19, bantuan yang diberikan ini tidak lah cukup, namun Kuryana berharap dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19, kata Kuryana.

Baca:  Pasien Positif Corona dari OKU, Pernah Lakukan Perjalanan Dari Jakarta dan Bogor

Kuryana juga meminta masyarakat untuk bersabar karena Bansos tersebut akan segera direalisasikan pembagian kepada masyarakat. Dan berharap masyarakat bisa memanfaatkan uang tersebut untuk membeli kebutuhan pokok di masa pandemi Covid-19.

Saya mengimbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak saat pengambilan uang tunai nantinya, masyarakat juga wajib menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. #yan