Warga OI Tak Persoalkan Pencalonan Bupati AW Noviadi Berganti Menjadi Panca Wijaya, yang Penting Masih Garis MY!

19

#Panca-Ardani, Siap Memenangkan Pilkada 2020, AW Noviadi Sebagai Ketua Tim Pemenangan!

Inderalaya, BP–Meski awalnya sempat mempertanyakan soal pergantian balon bupati yang secara tiba-tiba dari semula AW Noviadi menjadi Panca Wijaya, namun warga Kabupaten Ogan Ilir (OI) tidak mempersoalkannya, yang terpenting adalah masih garis Mawardi Yahya (MY).Dibawah komando AW Noviadi MY sebagai ketua tim pemenangan, pasangan Balon Bupati OI Panca Wijaya Akbar MY dan Balon Wabup OI Ardani siap memenangkan pilkada 2020.

Salah satu warga Desa Tanjung Seteko, Kecamatan Inderalaya, Slamet, yang berprofesi sebagai tukang tambal ban, Kamis (3/9), mengaku awalnya terkejut soal adanya perubahan balon bupati yang sedianya AW Noviadi menjadi Panca Wijaya Akbar. “Saya suka lihat di FB kok jadi berubah balon bupatinya, tapi tidak masalah yang penting anaknya Pak Mawardi-lah. Rakyat tetap dukung, karena selama menjabat Pak Mawardi kan ada hasil, ada jalan, sekolah, pertanian segala sektor dibangun, jadi rakyat senanglah,” jelasnya.

Baca:  Alex Noerdin ‘Nyoblos’ Ditemani Aletta dan Atalie

Senada Slamet, Pala, warga Perumahan BIP, Kecamatan Inderalaya Utara, juga tidak mempersoalkan perubahan pencalonan tersebut. ” Ah gak masalah, Panca juga ganteng sama seperti Pak Ovi (panggilan karib AW Noviadi-red), jadi kami setuju saja. Lagipula peminpin yang sekarang kami tidak merasakan kehadirannya, banyaklah tepuk tangan daripada pembangunannya. Yang penting saat Panca terpilih nanti, sebagai rakyat kami diperhatikan, jalan diperbaiki, segala urusan yang sifatnya kepentingan rakyat diutamakan,” harap ibu rumahtangga ini.

Pengusaha tanah warga Desa Tanjung Pering, Jumahar alias Siwil, mengaku mendukung 1000 persen soal pencalonan Panca Wijaya Akbar sebagai Balon Bupati berpasangan dengan Balon Wabup Ardani. “Saya dukung 1000 persen, Panca maupun Ovi sama-sama anak Pak MY juga yang saat ini menjadi wagub, pastilah rakyat diperhatikannya. Insya Allah tidak ada lagi black caimpagn, tidak ada lagi hujat-menghujat, kami siap memenangkan Panca-Ardani menjadi bupati-wabup 2021-2026. Yang penting rakyat menjadi makmur dan sejahtera,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD Berkarya OI H Iklim Cahya, MM mengatakan tak mempersoalkan siapa pun yang diajukan Sesepuh OI sekaligus Wagub Sumsel H Mawardi Yahya, pasalnya ia berkeyakinan itulah kader dari MY yang cocok untuk memimpin OI ke depan.

Baca:  Bawaslu Ajak Pendukung Tidak Kerahkan Massa, Saksikan Lewat Streaming Saja

“Insya Allah doa, simpati, dukungan, dan pilihan masyarakat tidak akan berubah. Kakaknya AW Noviadi juga pasti ikhlas dengan keputusan ini dan tentunya tetap akan memberikan dukungan dan arahan kepada sang adik Panca Wijaya Akbar. Insya Allah pasangan Panca-Ardani meraih kemenangan yang makin spektakuker dan meraih simpati publik yang tak terbendung lagi menjadi bupati-wabup 2021-2026,” harapnya.

Jurubicara Balon Bupati OI Panca Wijaya Akbar MY yaitu Arwin Novansyah, SH mengaku bersyukur dan berterima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat OI.

“Panca Wijaya MY juga anak dari Mawardi Yahya dan Fauziah M, di mana anak-anak Pak MY sudah terbiasa dibesarkan dalam lingkungan pemerintahan dan politik. Kalau soal kemampuan tidak diragukan lagi walaupun umurnya relatif muda. Mulai dari ortunya sendiri yang berpengalaman 10 tahun menjadi bupati OI dan saat ini menjadi Wakil Gubernur Sumsel, juga pamannya yang menjabat sebagai Walikota Prabumilih Ridho Yahya. Kami sangat berterimakasih, alhamdulillah kepada masyarakat atas doa dan semangatnya, karena masyarakat menyaksikan dan menilai sendiri proses politik yang terjadi di Ogan Ilir saat inj” jelas Arwin.

Baca:  Giliran Para Pemborong yang Diperiksa Petugas KPK

Menurutnya wajar jika masyarakat makin membulatkan tekad mendukung Panca Wijaya-Ardani, pemberian dukungan besar terhadap keluarga Mawardi Yahya bukan tanpa alasan, karena ayahnya terbukti mampu, mulai dari melahirkan sampai dengan sukses membangun OI selama 10 tahun.

“Saat AW Noviadi MY dijegal justru dukungan dan doa dari masyarakat makin tak terbendung, masyarakat tetap menginginkan garisan MY untuk memimpin OI. Ini bentuk konsistensi masyarakat menginginkan OI Bangkit Kembali. Tentunya dibawah komando AW Noviadi MY sebagai ketua tim pemenangan Panca-Ardani siap memenangkan pilkada dan menjadi bupati dan wabup 2021-2026,” jelasnya. #hen