Museum Negeri Provinsi Sumsel Gelar Pameran Bersama Komunitas Jeeps

9

BP/DUDY OSKANDAR
Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Museum Negeri Provinsi Sumsel Balaputra Dewa, H Chandra Amprayadi SH bersama komunitas Jeeps

Palembang, BP

Museum Negeri Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Balaputra Dewa dalam waktu dekat akan menggelar pameran bersama sejumlah komunitas termasuk dari Komunitas Jelajah Edukasi dan Entertaiment Palembang Sriwijaya (Jeeps)

Rencana pameran bersama akan di gelar tanggal 5 November sesuai dengan hari lahir Museum Negeri  Sumsel  dan akan diikuti sejumlah komunitas diantaranya sepeda ontel dan komunitas Jeep.

“Disamping itu memeriahkan  dan menyambut kedatangan pejabat-pejabat yang akan hadir disini bisa perlu kita kondisikan, mungkin kalau pak Gubernur hadir kita kondisikan pak Gubernur naik Jeep dari Griya Agung ke sini, mudah-mudahan beliau berkenan, kita akan audiensi bersama beliau,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Museum Negeri Provinsi Sumsel Balaputra Dewa, H Chandra Amprayadi SH, Kamis (3/9).

Menurutnya Gubernur Sumsel sangat menyambut baik hal-hal berkaitan kebudayaan , apalagi dengan Museum Negeri Sumsel , walaupun Museum Negeri Sumsel mengalami juga bencana Covid-19 namun tetap eksis, walaupun ada pembatasan kunjungan ke Museum ini.

Dia menilai komunitas yang ada sangat antusias mengikuti kegiatan yang digelar di Museum Negeri Sumsel , dan rupanya komunitas ini tidak tahu yang ada di museum.

“ Berkat kawan-kawan dari sejarawan, jurnalis , akhirnya banyak mau ke museum , kami terbuka untuk kawan-kawan yang akan ke museum , kami persilahkan , mari kita sama-sama kita ramaikan museum, kita kenalkan museum , bahwa museum ini adalah tempat perlindungan budaya paling bagus sekali.

Dia berharap komunitas jeeps bisa mengikuti pameran bersama karena kendaraan jeep saat ini sudah langka dan dipergunakan para para pejuang untuk ikut berjuang.

Ersan Benyamin alias Ican dari Komunitas Jelajah Edukasi dan Entertaiment Palembang Sriwijaya (Jeeps) berterima kasih atas tawaran Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Museum Negeri Provinsi Sumsel Balaputra Dewa, H Chandra Amprayadi SH untuk menggelar pameran bersama.

“ Memang salah satu program kerja kita menjalin kerjasama dengan beberapa stekholder yang kaitannya tentunya mengangkat wisata dan budaya, , kita ada salah satu program sahabat museum, kita melibatkan pelajar dan guru , alhamdulilah dalam beberapa kegiatan kita melibatkan AGSI, Asosiasi Guru Sejarah untuk berkunjung kesejumlah tempat, terakhir kita ke Prasasti Talang Tuo, kita terpusat di Punti Kayu, kita akan ke Pampangan setelah sebelumnya ke Pagaralam,” katanya.#osk