Home / Headline / Diduga Ilegal, Tongkang dan Jukung Penambang Pasir Diamankan

Diduga Ilegal, Tongkang dan Jukung Penambang Pasir Diamankan

BP/IST
Dua tongkang berikut kapal jukung yang digunakan untuk mengangkut pasir dari penambangan ilegal diamankan, Selasa (1/9), sekitar pukul 14.30.

Palembang, BP

Aksi penambangan pasir diduga ilegal di perairan Sungai Musi, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang ditindaklanjuti pihak Direktorat Polairud Polda Sumsel.

Dua tongkang berikut kapal jukung yang digunakan untuk mengangkut pasir dari penambangan ilegal diamankan, Selasa (1/9), sekitar pukul 14.30.

Penangkapan dilakukan Ditpolair Polda Sumsel ini, berdasarkan laporan masyarakat yang merasa curiga dengan aktivitas melakukan penambangan.

Berdasarkan informasi, dua tongkang dan kapal penarik beserta penambang, ditangkap ketika melintas di wilayah perairan Sungai Musi Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang.

Tongkang yang sudah berisi pasir diduga hasil tambangan ilegal, langsung diamankan dan dibawa ke Ditpolairud Polda Sumsel.

Direktur Polairud Polda Sumsel, Kombes. Pol. YS. Widodo SIk didampingi Kasubdit Gakkum AKBP Rifka Fatoni membenarkan adanya dua tongkang dan jukung penambangan pasir yang diamankan.

“Saat ini para penambang pasir tengah diperiksa, terus diselidiki. Termasuk barang bukti juga diperiksa,” katanya.#osk

 

 

x

Jangan Lewatkan

Harapan Warga Marga Bhakti Akhirnya Terpenuhi

#Nikmati Air Bersih dan Lampu Jalan Tenaga Surya   Baturaja, BP Setelah berulang kali dijanjikan oleh sejumlah pejabat dan anggota ...