Home / Headline / KPU Kabupaten PALI Gelar Simulasi Pendaftaran Cakada

KPU Kabupaten PALI Gelar Simulasi Pendaftaran Cakada

Perwakilan dari kedua bakal paslon saat mengikuti simulasi.

PALI, BP–Menjelang tahapan masa pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) pada tanggal 4-6 September 2020 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI menggelar Simulasi Tata Cara Penerimaan Pendaftaran bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati PALI tahun 2020, Rabu (2/9/2020) di halaman Sekretariat KPU Kabupaten PALI.

Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario mengatakan bahwa tujuan simulasi ini yaitu untuk mengingatkan kepada LO atau penghubung dari bakal paslon agar menyiapkan kelengkapan persyaratan, sesuai persyaratan yang telah ditetapkan oleh UU.

“Jika tidak lengkap akan dikembalikan. Untuk persyaratan dukungan partai politik minimal 20%, yang artinya minimal dukungan 5 kursi di DPRD Kabupaten PALI,” kata Sunario.

Dikatakannya juga, bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati PALI petahana, H. Heri Amalindo dan Drs. H. Soemarjono akan mengikuti tahapan pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) pada hari pertama masa pendaftaran yaitu tanggal 4 September 2020. Sementara, paslon Bupati dan Wakil Bupati penantang, Devi Harianto dan H. Darmadi Suhaimi (DH-DS) akan mendaftar Cakada ke KPU Kabupaten PALI pada hari kedua, atau tanggal 5 September 2020.

“Kalau tidak ada perubahan, jadwal pendaftaran seperti itu,” jelasnya.

Sunario juga mengingatkan kepada kedua bakal paslon untuk tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan di PKPU terkait proses pendaftaran di tengah pandemi covid-19.

“Seperti tidak boleh ada arak-arakan atau konvoy saat mendaftar, kemudian yang hadir antara lain bakal paslon itu sendiri, ditambah dua orang perwakilan dari masing-masing parpol pengusung, dua orang LO atau penghubung dan pihak Bawaslu. Dan bagi tim dan warga PALI yang ingin menyaksikan langsung proses pendaftaran bisa menyaksikan langsung melalui media sosial KPU kabupaten PALI, seperti instagram, facebook dan youtube,” tegas Sunario.

Dalam simulasi yang digelar, selain dihadiri oleh komisioner KPU Kabupaten PALI, juga hadir Kapolres PALI, perwakilan Kajari PALI, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab PALI dan hampir setiap parpol pengusung dari kedua bakal paslon juga hadir.

Untuk diketahui, bakal paslon Heri Amalindo – Soemarjono diusung oleh 8 parpol, yaitu PDIP, Golkar, PKS, Nasdem, Gerindra, Perindo, PBB, PPP. Dan didukung oleh PKB. Sementara, bakal paslon DH-DS diusung oleh partai Demokrat, PAN, dan HANURA.#hab

 

x

Jangan Lewatkan

SMB IV: Professor Dato Sri Dr Alex Ong Is Very Useful For KPD

Palembang, BP Head of Director of Malindo Business And Cultural Center (MBCC) Asia who is concurrently Chief Executive of the ...