Jalan Lintas Timur Jalur Palembang-Jambi Masuk Tahap Perbaikan

66

BP/DUDY OSKANDAR
Hasbi Asidiki

Palembang, BP

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hasbi Asidiki mengatakan, jalan Lintas Timur jalur Palembang Jambi kini dalam tahap perbaikan dan diharapkan dengan perbaikan ini dapat mengurai kemacetan yang terjadi di jalan tersebut.

“ Kita berharap  juga masyarakat sabar, karena kalau Balai Jalan lagi mengerjakan perbaikan jalan di ruas jalan tersebut,” katanya, Rabu (2/9).

Dia mengakui ada kemacetan kendaraan di jalan tersebut , walaupun demikian perbaikan jalan ini menurutnya bisa selesai di kerjakan pihak Balai Jalan dan Jembatan sampai akhir tahun 2020 ini.

“ Kita terus melakukan koordinasi dengan pihak balai  terhadap ruas jalan nasional yang ada di Sumsel, karena ruas jalan itu menghubungkan  provinsi Sumsel dengan Jambi, Provinsi Sumsel dengan Bengkulu karena kendaraan dari Bengkulu ke Palembang melewati jalan  lintas itu, karena lebih efisien  ,” kata politisi partai Golkar ini.

Sebelumnya, Kepala Balai Besar Jalan Nasional Sumsel, Syaiful Anwar menyebut Jalan lintas timur sumatera sudah mulai mulus.

“Di mana ruas lintas timur dari Palembang-Jambi sudah dikerjakan sejak tahun 2019 lalu, khususnya titik kerusakan parah seperti Bayung Lencir, Peninggalan dan Sungai Lilin,” katanya.#osk